TribunMedan/
Home »

Sport

Dinda Syafira Pasang Target Pecahkan Rekor Renang di Indonesia Open 2017

Dinda mengatakan telah siap 90 persen untuk berlaga di event nasional ini, namun ia membeberkan tak ingin menargetkan medali.

Dinda Syafira Pasang Target Pecahkan Rekor Renang di Indonesia Open 2017
Tribun Medan
Atlet Wahoo Swimming Club Medan Dinda Syafira 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Atlet binaan Wahoo Swimming Club Medan Dinda Syafira siap memecahkan best time terbaiknya. Untuk menghadapi gelaran Indonesia Open 2017 pada 10-15 Desember 2017 di Jakarta.

Saat ini, Perenang Terbaik Kejuaraan Renang se-Sumatera 2017 ini memiliki waktu terbaik di nomor 400 m waktu 4 menit 53 detik. Nomor 800 m waktu 10 menit 03 detik dan di nomor 1500 dengan catatan waktu 19 menit 04 detik.

Dinda mengatakan telah siap 90 persen untuk berlaga di event nasional ini, namun ia membeberkan tak ingin menargetkan medali.

"Persiapan ya sudah 90 persen. Aku sih berharap semua nomor yang diikuti pecah best, itu di nomor 800 dan 1500 dan 400. Tapi untuk event ini memang bagi saya yang penting waktu nya dulu, kalau medali dapat gak dapat yaudah lah," jelasnya, kamis (7/12/2017) di Medan.

Baca: Atlet Renang Sumut Lakukan Persiapan Ini untuk Hadapi Pepapernas

Hal ini disebabkan, persaingan di event nasional menurut dinda lebih ketat. Ia mengakui tim-tim dari Pulau Jawa sebagai momok.

"Ya pasti Jabar Jatim, DKI sama Jateng sebagai lawan yang berat. Tapi begitupun saya tidak pesimis. Akan berjuang sekuat tenaga," tegasnya.

Baca: Sebanyak 860 Perenang Berebut Piala Gubernur Sumut

Anak pasangan Widi Trihandianto dan Susi ini menambahkan sempat mengalami kendala karena Kolam Renang Selayang dalam proses renovasi untuk dipersiapkan sebagai venue PON 2024.

"Kendalanya ya cuma di kolam aja, karena kolam lagi di renovasi jadi susah buat mau latihan,kemaren itu sempat gak dikasih latihan sama orang kolam," pungkasnya.(*)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help