TribunMedan/

Dongkrak Pembayaran Pajak Warga Medan, BPPRD Lakukan Pendekatan Persuasif

Pihaknya berharap, masyarakat yang kepatuhan pajaknya sudah bagus, diharapkan bisa jadi pelopor, untuk kampanye gerakan patuh pajak daerah.

Dongkrak Pembayaran Pajak Warga Medan, BPPRD Lakukan Pendekatan Persuasif
Tribun Medan/Ryan
Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Medan, Zulkarnain (kanan) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Medan, Zulkarnain mengatakan, capaian realiasi pajak daerah yang baik, didorong tingkat kesadaran masyarakat.

Pihaknya berharap, masyarakat yang kepatuhan pajaknya sudah bagus, diharapkan bisa jadi pelopor, untuk kampanye gerakan patuh pajak daerah.

Untuk meningkatkan capaian realisasi pajak, pihaknya pun melakukan pendekatan persuasif, ataupun pendekatan lebih preventif dan korektif.

Ia pun mengingatkan setiap anggotanya, pendekatan pembayaran pajak tidak bisa dilakukan secara represif.

"BPPRD akan terus meningkatkan sosialisasi penyuluhan perpajakan daerah. Supaya, kesadaran dan kepatuhan pajak daerah, menjadi lebih baik pada masa yang akan datang. Artinya, masyarakat patuh pajak itu, harus menjadi pelopor patuh pajak juga di lingkungannya, ikut serta untuk mengingatkan masyarakat yang lain," katanya Kamis (7/12/2017).

Baca: Kesal Handphonenya Dicuri, Begini Cara Syahrial Lubis Menjebak Pelaku

Disadarinya, jumlah wajib pajak ini sangat besar, oleh karena itu kampanye sadar pajak, harus dilakukan seluruh stakeholder.

Kampanye sadar pajak daerah, juga diharapkan dapat dilakukan dunia pendidikan, kelompok profesi dan kelompok masyarakat secara luas.

"Kita harus membangun budaya malu gak bayar pajak. Ketika tidak bayar, ya malu. Sebab, kedudukan fungsi pajak daerah sebenarnya, cukup penting, sebagai sumber pembiayaan pembangunan kota. Kalau kita mau infrastruktur kota, fasilitas menjadi lebih baik, maka kita berharap masyarakat kota patuh pajak, sebagai salah satu bentuk partisipasi pembangunan kota,"pungkasnya.(*)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help