TribunMedan/

Hadapi Persaingan Media, SPS menggelar Workshop Fotografi

Serikat Perusahaan Pers (SPS) menggelar workshop fotografi dengan tema Ketika Foto Berbicara di Hotel

Hadapi Persaingan Media, SPS menggelar Workshop Fotografi
Tribun Medan/liska
Redaktur foto Tempo Rully Kesuma sedang memberikan materi pengambilan foto kepada peserta workshop fotografi Ketika Foto Berbicara di Hotel Le Polonia, Kamis (7/12/2017). Workshop ini bertujuan untuk menambah wawasan jurnalis mengambil foto beribu makna. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Serikat Perusahaan Pers (SPS) menggelar workshop fotografi dengan tema Ketika Foto Berbicara di Hotel Le Polonia Jalan Jenderal Sudirman Nomor 14, Madras Hulu, Medan, Kamis (7/12/2017).

Menurut Ketua SPS Sumatera Utara Farianda Putra Sinik, workshop ini dilakukan karena fotografi merupakan hal penting bagi surat kabar.

"Fotografi itu termasuk hal yang penting dalam perwajahan surat kabar. Orang melihat tampilan surat kabar dari hasil fotonya. Kalau fotonya tidak menarik, kadang niat untuk membelinya jadi hilang," katanya.

Menurutnya, tema Ketika Foto Berbicara dinilai sangat penting karena sebuah gambar dapat menyampaikan berbagai makna.

"Foto itu bisa mengandung beribu makna. Orang liat foto sudah tahu apa maknanya. Jadi di sini kita berdiskusi bagaimana caranya kita mengambil gambar dengan beribu makna itu," jelas Farianda.

Workshop ini bertujuan untuk menambah wawasan jurnalis dalam menghadapi persaingan surat kabar dan media online yang semakin ketat.

"Sekarang ini rata-rata orang lebih memilih membaca media online. Jadi untuk mengimbangi itu, media cetak harus berbenah supaya jangan ketinggalan. Salah satu upayanya dengan memberikan pelatihan," ujarnya.

Sebelumnya SPS telah menggelar workshop periklanan, perwajahan, bahasa, pemasaran dan segala hal yang mencakup media dengan narasumber yang ahli, seperti redaktur foto Tempo Rully Kesuma.

Workshop-workshop tersebut merupakan rangkaian acara yang digelar SPS untuk menyambut SPS Awarding Sumut di Grand Aston Hotel pada 16 Desember mendatang.

(cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help