TribunMedan/

Kabar Duka untuk Dunia Pers, Oknum TNI Penganiayaan Jurnalis Hanya Dituntut 6 Bulan Penjara

Penganiaya jurnalis, Prada Kiren Singh, anggota TNI AU anggot Lanud Soewondo Medan hanya dituntut enam bulan penjara

Kabar Duka untuk Dunia Pers, Oknum TNI Penganiayaan Jurnalis Hanya Dituntut 6 Bulan Penjara
Tribun Medan/Victory
Sidang pembacaan tuntutan terharap Prada Kiren Singh, anggota TNI AU anggot Lanud Soewondo Medan yang telah melakukan penganiayaan terhadap jurnalis Array di Pengadilan Militer I-02 Medan, Kamis (7/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Penganiaya jurnalis, Prada Kiren Singh, anggota TNI AU anggot Lanud Soewondo Medan hanya dituntut enam bulan penjara oleh Oditur Militer, Mayor Rio Panjaitan di Pengadilan Militer I-02 Medan, Kamis (7/12/2017).

Dalam kasus ini, Kiren Singh dinyatakan bersalah melakukan penganiayaan terhadap jurnalis Array Argus, dengan pasal 351 KUHPidana.

"Terdakwa melakukan penganiayaan terhadap jurnalis bernama Array dengan cara menendang. Tindakan itu dilakukan saat kericuhan sengketa lahan di Sari Rejo Polonia pada 15 Agustus 2016 silam," kata Oditur Militer, Mayor Rio Panjaitandi hadapan Ketua Majelis Hakim, Letnan Kolonel Chairul

Rio menjelaskan tindakan kekerasan yang dilakukan Kiren juga diakuinya saat persidangan dengan agenda pemeriksaan terdakwa.

Sehingga, Kiren layak dihukum dengan hukuman enam bulan penjara.

Baca: Sopir Truk Nekat Sekap Anak Kos dan Nyaris Membekapnya dengan Selimut

Menanggapi tuntutan oditur, penasehat hukum Kiren langsung membacakan pledoinya di hadapan hakim.

Dalam pembelaannya, Kiren beralasan tindakan kekerasan itu dilakukan karena dirinya bertugas dan menjalankan perintah untuk mengamankan situasi kerusuhan di Sari Rejo antara TNI AU dengan warga.

Majelis hakim yang mendengar pembelaan itu kemudian menunda sidang. Rencananya, sidang putusan akan digelar pada Senin (11/12/2017) mendatang.

Halaman
123
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help