TribunMedan/

Heboh Medsos

Kapolres Tangerang Turun Tangan setelah Heboh Surat RT/RW Larang Kehadiran Pemuka Agama

"Sebab, kegiatan rutin masyarakat dapat berlangsung sebagaimana mestinya sesuai norma yang ada," imbuhnya.

Kapolres Tangerang Turun Tangan setelah Heboh Surat RT/RW Larang Kehadiran Pemuka Agama
Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com
Pertemuan membahas surat edaran tentang pengaturan kegiatan bagi warga non muslim di Perumahan Bumi Anugerah Sejahtera di Desa Rajeg yang viral di media sosial. Pertemuan dilakukan Kamis (7/12/2017) di Balai Desa Rajeg dan dipimpin oleh Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Surat RW O6, Perumahan Bumi Anugrah, Kelurahan Rajeg, Kecamatan Rajeg, Tangerang, melarang pemuka agama menghadiri kegiatan keagamaan di rumah warga viral di media sosial.

Surat yang dinilai beberapa pihak sangat tidak toleran sudah disetujui Kepala Desa Rajeg dan diunggah ratusan netizen di media sosial.

Adapun keputusan dalam surat ini adalah melarang pengalihfungsian rumah warga sebagai tempat ibadah.

Rumah tempat tinggal bisa melaksanakan ibadah dengan syarat tidak mengundang tamu dari luar perumahan, tidak mengunakan pengeras suara, dan tidak mengundang pemuka agama.

Dalam hal duka, keluarga diimbau untuk menguburkan jenazah dalam waktu 1x24 jam.

Seluruh warga Perumahan Bumi Anugerah Sejahtera diwajibkan melaporkan seluruh kegiatan kepada pengurus RT atau RW minimal tiga hari sebelum dilaksanakan

Bagi kalangan Non Muslim keputusan akan sangat memberatkan karena biasanya ada kegiatan ibadah lingkungan yang biasanya pesertanya dari beberapa kawasan terdekat dan dihadiri pemuka agamanya.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada klarifikasi resmi dari pihak Pemkab Tangerang.

Foto Bernat Siregar.

FOTO FACEBOOK

Menanggapi maraknya pembicaraan terkait surat edaran tersebut di media sosial, Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif mengadakan pertemuan dengan Kepala Desa Rajeg, Camat Rajeg, Ketua RW 06 Perumahan Bumi Anugerah, Danramil Rajeg, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Balai Desa Rajeg, Kamis (7/12/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Sabilul menyampaikan bahwa surat edaran tersebut benar di lingkungan Perumahan Bumi Anugerah Sejahtera.

Halaman
123
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help