TribunMedan/
Home »

Sumut

KPU Siapkan Jawaban Gugatan Harum di Sidang Nanti

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi telah menerima laporan gugatan tim pasangan calon independen

KPU Siapkan Jawaban Gugatan Harum di Sidang Nanti
Tribun Medan/Tommy
Pelaksana harian (Plh) Ketua KPU yang juga menjabat Komisioner Divisi Program dan Data, Hartono Maha saat ditemui di Kantor KPU, Kamis (7/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi telah menerima laporan gugatan tim pasangan calon independen Harungguan Sianturi-Umar Ujung melalui Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Dairi, Kamis (7/12/2017).

Menanggapi hal ini, Pelaksana harian (Plh) Ketua KPU yang juga menjabat Komisioner Divisi Program dan Data, Hartono Maha mengungkapkan sedang mempelajari materi gugatan yang diterima. Mereka juga memastikan akan hadir dalam panggilan musyawarah pada Minggu (10/12/2017) nanti.

"Kita sedang pelajari. Yang pastinya kami akan hadir di panwaslih. Kami siap menerima gugatan harum,"ujarnya.

Sementara itu, Komisioner Bidang Hukum, Veryanto Sitohang mengatakan sedang melihat materi gugatan. Ia mengaku hal wajar jika tim Harungguan melakukan gugatan.

"Itu kan memang hak mereka. Nanti kita sampaikan semua jawaban kita pada musyawarah nanti,"ujarnya.

Seperti diketahui, paslon independen Harungguan-Umar dinyatakan tak lolos kuota dukungan. Tim yang lebih dikenal dengan Harum ini merasa dirugikan waktu penghitungan. Tim Harum hanya mampu mengumpulkan 18 ribu e-KTP/surat keterangan dari 20.450 syarat minimal.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help