TribunMedan/

Mencegah Pertumpahan Darah saat Pemilihan Kepala Desa, Polisi Kumpulkan P2K

Rencananya, pada Selasa 12 Desember mendatang, akan digelar pemilihan kepala desa serentak di lokasi dimaksud.

Mencegah Pertumpahan Darah saat Pemilihan Kepala Desa, Polisi Kumpulkan P2K
Tribun Medan/Array
Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu mengumpulkan tim panitia pemilihan kepala desa di ruang kerjanya. Martualesi mengingatkan para panitia agar tidak berbuat curang, Kamis (7/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemilihan kepala desa acap kali menimbulkan keributan.

Bahkan, para pendukung kepala desa kerap berbuat nekat dengan saling serang ketika calon yang didukungnya kalah dalam pemilihan.

Guna mengantisipasi itu, Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu mengumpulkan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2K) di Desa Perpanden dan Desa Namo Rube, Kutalimbaru.

Rencananya, pada Selasa 12 Desember mendatang, akan digelar pemilihan kepala desa serentak di lokasi dimaksud.

"Masing-masing tim P2K saya kumpulkan di kantor untuk memberikan pemahaman agar Pilkades serentak ini berjalan lancar. Saya sampaikan pada tim P2K agar jangan coba-coba melakukan permainan kotor dengan salah satu calon," kata Martualesi Sitepu, Kamis (7/12/2017) sore.

Baca: PARAH! KPU Deliserdang Gelar Bimtek Pilkada, Hanya 2 Camat yang Datang

Ia mengatakan, pemilihan kepala desa ini rentan terjadi pertumpahan darah. Sesama pendukung bisa saling serang ketika menemukan adanya kecurangan.

"Ini sangat saya antisipasi sekali. Saya ultimatum masing-masing tim P2K agar tidak coba-coba melakukan kecurangan," kata Martualesi.

Jika terjadi kericuhan karena kecurangan tim P2K, lanjutnya, maka seluruh panitia akan ditangkap. Imbauan ini disampaikan agar masing-masing P2K mematuhi aturan main dalam proses pemilihan.

Baca: Kesal Handphonenya Dicuri, Begini Cara Syahrial Lubis Menjebak Pelaku

"Saya minta masing-masing notulen mencatat surat suara yang sah maupun yang tidak agar pemilihan kepala desa ini berjalan fair," ungkap Martualesi.

Dalam kesempatan itu, hadir Wakil Ketua P2K Desa Perpanden, Jusia Surbakti, BPD Desa Perpanden, Rahmat, dan Ketua P2K Desa Namo Rube Julu, Andreansyah.(*)

Penulis: Array A Argus
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help