TribunMedan/

PARAH! KPU Deliserdang Gelar Bimtek Pilkada, Hanya 2 Camat yang Datang

Dari 22 Camat yang diundang hanya ada 2 orang Camat saja yang hadir. Yakni Camat Batang Kuis, Irawadi Harahap dan Camat Labuhan Deli, Safii Sihombing.

PARAH! KPU Deliserdang Gelar Bimtek Pilkada, Hanya 2 Camat yang Datang
Tribun Medan/Indra
KPU Deliserdang melakukan Bimbingan Teknis pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di kantor DPRD Deliserdang Kamis, (7/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deliserdang terus melakukan bimbingan teknis (Bimtek) pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Pelaksanaannya mulai tanggal 6 hingga 11 Desember 2017 di ruang rapat Komisi A DPRD Deliserdang.

Pada Kamis, (7/12/2017) dari 22 Camat yang diundang hanya ada 2 orang Camat saja yang hadir. Yakni Camat Batang Kuis, Irawadi Harahap dan Camat Labuhan Deli, Safii Sihombing.

Meski 20 Camat tidak menghadiri undangan KPU ini, namun tetap saja Bimtek ini berjalan dengan kehadiran pejabat pejabat dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Adapun yang menjadi pemateri dalam Bimtek ini adalah tiga Komisioner yakni Bobby Indra Prayoga, Lisbon Situmorang Rajuddin Batubara.

Baca: Tongam Sirait Akan Meriahkan Festival Akustik Batak Fiesta II di Tiga Daerah

Saat itu satu persatu Komisioner ini pun memberikan penjelasan bagaimana proses pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2018. 

Komisioner KPU  Deliserdang Divisi Sosialisasi dan Partisipasi  Masyarakat, Bobby Indra Prayoga mengaku kalau sebenarnya pihaknya cukup kecewa dengan ketidakhadiran para Camat-Camat.

Meski beberapa Camat sudah mengutus para Sekcam untuk hadir namun ia mengaku masih belum puas.

Menurutnya Bimbingan ini perlu untuk diketahui oleh para Camat sebagai corong dari masyarakat.

“Ya seperti inilah ada yang mengutus Sekcamnya, Kasi Trantip dan Kasi Kebersihan. Enggak tahu kita camatnya kemana, cuma dua orang saja yang hadir,” ujar Bobby usai acara Bimtek.(*)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help