TribunMedan/

Pencuri Ini Ketahuan dan Dikepung Warga, Sempat Sekap Anak Kos

Puluhan warga di Jalan Harmonika Baru, Medan Selayang mengepung satu rumah yang dijadikan

Pencuri Ini Ketahuan dan Dikepung Warga, Sempat Sekap Anak Kos
Tribun Medan/Array
Abner Situmeang, pencuri yang sempat menyekap anak kos setelah diamankan anggota Koramil Medan Baru, Praka Febry di markasnya, Kamis (7/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Puluhan warga di Jalan Harmonika Baru, Medan Selayang mengepung satu rumah yang dijadikan tempat kos-kosan.

Warga datang membawa cangkul, kayu dan besi. Di dalam rumah kos-kosan yang disebut-sebut milik pejabat kepolisian itu, seorang pencuri bernama Abner Situmeang (27) menyekap anak kos perempuan Boru Marbun.

"Pelaku ini mau mencuri, tapi aksinya ketahuan warga," kata Praka Febry, anggota Koramil Medan Baru yang ikut mengamankan tersangka, Kamis (7/12/2017).

Karena jumlah masa semakin banyak, Febry dan penjaga kos bernama Arianto Situmorang kemudian membawa sopir truk ini ke markas Koramil. Di sana, Abner diborgol dan diminta duduk di bawah meja piket.

"Dia mau ngambil uang sama laptop. Karena ketahuan, mau didekapnya anak kos itu. Sampai trauma anak kos itu," ungkap Febry.

Saksi mata bernama Arianto mengatakan pelaku beraksi membawa sebuah obeng. Karena korban masih satu hubungan marga dengan Abner, ia pun tak jadi memperkosa korban.

"Aku kan Situmeang, korban ini Marbun. Antara Marbun dan Situmeang itu kan satu rumpun. Jadi enggak ku apa-apakan dia," kata tersangka dengan wajah lebam-lebam.

Karena lokasi kejadian masuk wilayah hukum Polsek Sunggal, pihak Koramil Medan Baru menunggu petugas Reskrim datang. Sejumlah anggota TNI Angkatan Darat itu tampak menjaga ketat tersangka.

(Ray/tribun-medan.com)

Penulis: Array A Argus
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help