TribunMedan/

Prof Mahfud Tantang Siapa Saja yang Bisa Tunjukkan Sistem Baku Khilafah di Alquran dan Hadits

Prof Mahfud MD menantang bagi siapa saja yang bisa menunjukkan sistem pemerintahan khilafah terdapat di Alquran dan hadis.

Prof Mahfud Tantang Siapa Saja yang Bisa Tunjukkan Sistem Baku Khilafah di Alquran dan Hadits
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Mahfud MD. (Tribunnews.com/Theresia Felisiani) 

TRIBUN-MEDAN.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI Prof Mahfud MD menantang bagi siapa saja yang bisa menunjukkan sistem pemerintahan khilafah terdapat di Alquran dan hadis.

Ujaran ini diungkapkannya di akun Twitternya yang punya jutaan pengikut itu.

"Sy sdh berkali2 ngomong di TV-TV, nulis di koran2 (Kompas, sindo, dll), datang ke kampus2 dan seminar2. Sy bilang, ayo, siapa yg bs tunjukkan sistem khilafah yg baku saya akan jd pengikutnya. Tapi tdk pernah ada, tuh." tulisnya, Kamis (7/12/2017).

Ini merupakan buntut dari acara Indonesia Lawyers Club, Selasa (5/12/2017) malam dimana Mahfud menyanggah beberapa pandangan tentang khilafah yang disampaikan tokoh agama yang menjadi narasumber di acara itu.

Rupanya setelah acara itu, banyak followersnya yang masih membahas tentang isu khilafah.

Salah satunya mengusulkan agar tema khusus khilafah dibahas dalam acara bincang-bincang di TV One itu.

"Saya siap. Datangkan ke @ILCtvone tokoh2 yg ingin memperjuangkan sistem khilafah. Kalau mereka bisa menunjukkan sistem baku khilafah dari Qur’an dan Hadits maka saya akan langsung mempejuangkan khilafah bersama mereka. Ayo," tulis tokoh Nahdlatul Ulama ini di Twitternya, siang tadi.

Dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) bertema "212: Perlukah Reuni?" yang disiarkan Selasa (5/12/2017) malam, Ustaz Felix sempat mempertanyakan mengapa ideologi Khilafah dilarang di Indonesia.

"Terlarang dari mananya? Kalau Anda mengatakan Khilafah ideologi terlarang, berarti Anda harus menghapuskan kemudian, orang-orang yang membaca ketika Tarawih pada Khalifah Abu Bakar, Khalifah Umar, Khalifah Usman, Khalifah Ali. Mereka adalah Khalifah-khalifah. Dan Khilafah adalah apa? Khilafah adalah prinsip pengelolaan alam semesta yang diamanahkan Allah kepada manusia," ucapnya.

Ia kemudian mencontohkan, misal seorang ayah yang mengajari anak dan istrinya kepada hal yang baik sudah menjadi seorang khalifah yang menerapkan prinsif khilafah.

Halaman
12
Penulis: Liston Damanik
Editor: Liston Damanik
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help