TribunMedan/
Home »

Sumut

Sempat Heboh, Ada Demo di Festival Danau Toba

Kapolres Humbahas, Nicholas Lily Pali SIK menginstruksikan anggotanya menyisir lokasi

Sempat Heboh, Ada Demo di Festival Danau Toba
Tribun Medan/Arjuna
Suasana menjelang pembukan FDT di Objek Wisata Sipinsur, Humbahas, Kamis (7/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Arjuna Bakkara

 TRIBUN-MEDAN.Com, HUMBAHAS- Kapolres Humbahas, Nicholas Lily Pali SIK menginstruksikan anggotanya menyisir lokasi Festival Danau Toba di Taman Objek Wisata Sipinsur, Humbang Hasundutan, Kamis (7/12/2017).

Tujuannya, untuk memastikan tidak ada spanduk yang diisukan dibawa oleh Pendemo yang melakukan protes akibat ditundanya Kecamatan Baktiraja, Bakkara menjadi tuan rumah penyelenggaraan FDT 2017.

"Kami himbau, apabila ada masyarakat yang membawa spanduk dan ingin melakukan aksi demo agar menghentikan. Kami akan mengamankan pihak-pihak manapun yang akan membuat keributan pada pelaksanaan FDT 2017," ujar Nicho.

Konsentrasi pengunjung FDT pun sempat terpusat ke arah Kapolres. Dia juga langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan pemeriksaan seluruh sisi tempat pelaksanaan. 

Nicholas mengatakan, aksi tersebut diisukan datang dari sejumlah masyarakat. Namun, karena tidak ada pemberitahuan Kapolres terpaksa menghimbau agar masyarakat tidak melakukan aksi.

"Kabarnya mereka merupakan kumpulan perantau yang berasal dari Kecamatan Baktiraja. Mereka mau protes kenapa Bakkara dibatalkan menjadi tuan rumah. Mereka tidak ada memberitahu sebelumnya, jadi harus kita cegah," sebutnya.

Amatan Wartawan, hingga menjelang pembukaan FDT pada pukul 15.00 WIB tak satu pun ada tanda-tanda masyarakat yang melakukan protes terhadap pelaksanaan festival.(cr1/tribunmedan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help