TribunMedan/
Home »

Sumut

Siswa Kini Bisa Mengenal Gajah dan Alam di ANECC, Sedekat Ini

Wisatawan lokal dan mancanegara yang memilih Danau Toba sebagai destinasi sudah bisa menjajal wisata

Siswa Kini Bisa Mengenal Gajah dan Alam di ANECC, Sedekat Ini
Tribun Medan/Dedy
Mengenal gajak jinak di Aek Nauli Elephant Conservation Camp (ANECC) yang sudah diresmikan dan terbuka umum 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Wisatawan lokal dan mancanegara yang memilih Danau Toba sebagai destinasi sudah bisa menjajal wisata satwa.

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018 bakal seru, melihat gajah-gajah jinak di Aek Nauli Elephant Conservation Camp (ANECC) yang sudah diresmikan dan terbuka umum, Kamis (7/12/2017).

Dirjen Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wiratno membuka secara resmi dengan sejumlah rangkaian acara, mulai penampilan tarian daerah, menabuh gordang sembilan, menandatangani batu prasasti dan menggunting pita di pintu masuk ANECC.

"Konservasi Satwa bagian Destinasi Ekosistem Satwa Kawasan Strategis Nasional Danau Toba, ini diresmikan untuk mengenalkan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Toba bisa lebih mengenal satwa penting yang dilindungi Undang-Undang, yaitu gajah. Gajah merupakan satwa yang pintar, smart, bisa mudah berkomunikasi dengan manusia," katanya.

Lanjut Wiratno, selain tujuan ikon wisata, konservasi ini juga bagian mengembangbiakkan populasi gajah yang tergolong kritis jumlah dan habitatnya.

Pengunjung bisa melihat gajah-gajah jinak di Aek Nauli Elephant Conservation Camp (ANECC) yang sudah diresmikan dan terbuka umum
Pengunjung bisa melihat gajah-gajah jinak di Aek Nauli Elephant Conservation Camp (ANECC) yang sudah diresmikan dan terbuka umum (Tribun Medan/Dedy)

Di konservasi ini diharapkan makanan dan kesehatan gajah bisa terjaga baik dan benar agar bisa punya keturunan.

"Konservasi ini juga bagus buat anak-anak sekolah, hutan ini dipilih karena juga potensi hutan alamnya. Jadi kalau belajar alam dan biologi bisa langsung belajar di sini. Guru-guru sekolah nanti bawa muridnya kemari, jangan hanya belajar di ruang kelas," ujarnya.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help