TribunMedan/
Home »

Video

News Video

Tak Banyak yang Tahu, Begini Kehidupan Tahanan di Lapas Tanjunggusta, Simak Videonya

Menghirup udara bebas dan bertemu keluarga tentu merupakan dambaan sebagian besar warga binaan yang sedang menjalani masa hukuman.

TRIBUN-MEDAN.COM - Menghirup udara bebas dan bertemu keluarga tentu merupakan dambaan sebagian besar warga binaan yang sedang menjalani masa hukuman di dalam penjara.

Lantas bagaimana kehidupan sehari-hari para pelanggar hukum ini?

Harian Tribun Medan/Tribun-Medan.com berkesempatan meliput aktivitas tahanan atau warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IA Tanjunggusta, Medan, Kamis (7/12).

Di dalam lapas, tepatnya di area steril, warga binaan yang mendapat mandat menjadi tahanan pendamping (tamping) atau ‘tahanan senior’ diberikan kesempatan bekerja dan dibekali keahlian.

Kesempatan ini baru dapat diberikan melalui keputusan yang diambil pejabat lapas pada sidang Tim Pembinaan Pemasyarakatan (TPP), khususnya bagi tahanan yang sudah menjalani dua per tiga dari masa hukuman.

Seperti penuturan Rusdi Lee, tamping yang menjadi narasumber Tribun Medan.

Pria keturunan etnis Tionghoa ini dipercaya mengelola bibit ikan oleh pihak lapas. Kepercayaan yang diberikan itu ia anggap sebagai hal yang bermanfaat setelah mendekam di balik jeruji besi dua tahun belakangan.

(www.tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help