TribunMedan/

Terdakwa Penyuap Bupati Batubara Minta Izin Periksa Kesehatan

"Selain itu dokter juga menyebutkan terdakwa ada memiliki masalah di saraf lumban yang berada dibagian tulang punggungnya," jelasnya.

Terdakwa Penyuap Bupati Batubara Minta Izin Periksa Kesehatan
Tribun Medan/Mustaqim
Terdakwa Maringan Situmorang saat mendengarkan dakwaan Jaksa KPK di Ruang Cakra Utama Pengadilan Tipikor pada PN Medan, Kamis (7/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Usai pembacaan surat dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), satu dari dua terdakwa penyuap Bupati Batubara, Maringan Situmorang mengajukan permohonan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan setiap satu kali dalam sepekan.

Permohonan itu disampaikan penasihat hukumnya Palmer Situmorang sebelum majelis hakim menutup persidangan dengan agenda dakwaan tersebut yang berlangsung di Ruang Utama Pengadilan Tipikor Medan pada PN Medan, Kamis (7/12/2017).

"Izin majelis, kami memohon persetujuan dari majelis agar terdakwa Maringan bisa melakukan medical check-up seminggu sekali selama proses persidangan di luar jadwal persidangan di Rumah Sakit Columbia Medan," kata Palmer.

Baca: PARAH! KPU Deliserdang Gelar Bimtek Pilkada, Hanya 2 Camat yang Datang

Ia menyebutkan, pemeriksaan itu dilakukan setelah tujuh hari sebelum tertangkap KPK, Maringan Situmorang baru saja melakukan operasi di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia untuk pemasangan ring di jantung.

"Selain itu dokter juga menyebutkan terdakwa ada memiliki masalah di saraf lumban yang berada dibagian tulang punggungnya," jelasnya.

Baca: Dua Kontraktor Penyuap Bupati Batubara Disidang Hari Ini

Mendengarkan hal itu, Ketua Majelis Hakim Wahyu Prasetyo Wibowo kemudian menanyakan jadwal dan lamanya pemeriksaan kesehatan berlangsung. Hal itu dilakukan agar pengadilan dapat turut menurunkan petugas untuk melakukan pengawalan didampingi dengan petugas KPK.(*)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help