Buat Dirimu Bahagia dengan Cuti 5 Hari ke Filipina di 5 Tempat Wisata Ini

Mabuhay! Siap-siap sering mendengar kata sapaan ini saat berlibur di Filipina. Meskipun tidak setenar saudara

Buat Dirimu Bahagia dengan Cuti 5 Hari ke Filipina di 5 Tempat Wisata Ini
ist
Pulau Palawan, Filipina. 

TRIBUN-MEDAN.COM – Mabuhay! Siap-siap sering mendengar kata sapaan ini saat berlibur di Filipina. Meskipun tidak setenar saudara se-Aseannya seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia, Filipina juga punya pulau-pulau cantik nan eksotis yang sayang untuk dilewatkan.

Menikmati keindahan Filipina tentu tidak cukup kalau sehari atau dua hari saja. Saatnya ambil cuti kerja dan habiskan lima hari tak terlupakan di Filipina!

Mabuhay, Manila!

Berada di utara Indonesia, negara yang satu ini ternyata memiliki banyak surga tersembunyi, mulai dari wisata belanja, kuliner, alam dan sejarah.

Bermula di Manila, ibu kota nasional Filipina ini merupakan wilayah metropolitan yang menyimpan wisata belanja terbesar di Asia, yaitu SM Mall of Asia.

 Jadi, hari pertama bisa kamu habiskan untuk mencari produk-produk impor sambil menikmati jajanan khas Filipina di tepi jalanan kota Manila. Mulai dari Banana Cue, pisang karamel yang ditusuk dengan stik bambu sampai Halo-Halo, es serut khas Filipina yang disajikan utuh dengan ubi ungu berbalut susu, lalu ditambah es kacang merah dan buah-buahan. Segar sekali!

Khusus umat Muslim tak perlu khawatir karena masih ada banyak makanan halal yang tersedia di Filipina, salah satunya restoran Timur Tengah “Arya Persian”.

Banana Cue.
Banana Cue. (ist)

Masih di Manila, hari kedua saatnya berkunjung ke tempat-tempat sejarah. Intramuros atau dalam bahasa Latin berarti “Di Dalam Dinding”, merupakan kawasan kota tua yang wajib masuk ke dalam daftar destinasi.

Salah satu spot wisata yang menarik adalah Museum San Agustin. Kamu akan dibuat tercengang dengan ribuan karya seni abad XVI dan kemegahan gedung gereja tersebut. Lukisan dan patung-patung santo yang menggantung akan membawa turis kembali ke keagungan masa silam.

Danau Taal.
Danau Taal. (IST)

Buat kamu yang bekerja di industri digital, luangkan waktu untuk berkunjung ke perusahaan-perusahaan start up bergengsi di Manila pada sore hari.

Halaman
12
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help