TribunMedan/

Tak Sadar Ditunggui Polisi, Pencuri Sarang Walet Tak Bisa Berkutik

Saat mencuri sarang burung walet di rumah toko (ruko) kosong milik Sanjaya (40), pria berusia 47 tahun itu tak tahu tengah ditunggui polisi.

Tak Sadar Ditunggui Polisi, Pencuri Sarang Walet Tak Bisa Berkutik
Tribun Medan/Array
Edi Bambang, buruh bangunan yang nekat mencuri sarang burung walet di ruko kosong. Ketika beraksi, pria berusia 47 tahun itu tak tahu telah diintai polisi, Senin (11/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Edi Bambang akhirnya berhasil ditangkap.

Saat mencuri sarang burung walet di rumah toko (ruko) kosong milik Sanjaya (40), pria berusia 47 tahun itu tak tahu tengah ditunggui polisi.

Ketika selesai mencuri sarang walet, Edi yang tak menyangka sudah dipantau langsung ditangkap saat keluar dari ruko kosong tersebut.

"Tersangka beraksi sendirian. Awalnya, kami menerima laporan dari penjaga ruko ada maling tengah beraksi," kata Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Budiman Simanjuntak, Senin (11/12/2017) petang tadi.

Mendapat laporan itu, petugas Unit Reskrim terjun ke lokasi. Sesampainya di depan ruko yang beralamat di Jalan Kapten Sumarsono, Komplek Graha, Sunggal itu, polisi dan penjaga ruko melihat cahaya senter yang digunakan pelaku.

Baca: ASTAGA! KFC Gajah Mada Tak Punya Rekomendasi Kehalalan dari MUI Medan

"Kami tunggui tersangka ini hingga selesai mencuri. Begitu keluar membawa barang bukti, langsung kami amankan," kata Budiman.

Dari tangan tersangka Edi, polisi menyita sebuah tas ransel berisikan sejumlah sarang walet. Kemudian, disita senter, batang bambu, dan tali nilon.

Baca: Ayam KFC Beraroma Tidak Sedap dan Berlalat, Tim Terpadu Pengolahan Industri Pangan Lakukan Sidak

Saat diinterogasi petugas, Edi mengaku baru sekali mencuri. Warga Jalan Peringgan, Gang Mangga, Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal ini mengaku nekat mencuri karena butuh biaya untuk keperluan sehari-hari.

"Sebelumnya tersangka bekerja sebagai buruh bangunan. Karena sepi kerjaan, ia nekat mencuri," pungkas Budiman.(*)

Penulis: Array A Argus
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help