Apindo Dukung Investasi di Kawasan Danau Toba

Rapat Kerja dan Konsultasi Dewan Pengurus Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia Sumatera Utara

Apindo Dukung Investasi di Kawasan Danau Toba
Tribun Medan/Ryan
Putusan Rakerkon Apindo Sumut, ingin kontribusi pengusaha mengembangkan destinasi Danau Toba ke tingkat nasional hingga mancanegera. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Rapat Kerja dan Konsultasi Dewan Pengurus Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia Sumatera Utara (Rakerkon DPP Apindo Sumut) yang berlangsung tiga hari di Pulau Samosir membawa berbagai isu peluang.

Mulai dari peluang investasi mulai dari pengupahan, lapangan kerja, regulasi pemerintah daerah hingga pengangkatan struktur Apindo secara internal maupun eksternal.

Yang paling menarik dari Rakerkon Apindo Sumut adalah kontribusi pengusaha mengembangkan destinasi Danau Toba ke tingkat nasional hingga mancanegera. Sebagai komitmen mendukung pengembangan wisata Danau Toba, Apindo melakukan penandatangan kerjasama s dengan Pemerintah Kabupaten Samosir dan Badan Otoritas Danau Toba.

Ketua Apindo Sumut, Parlindungan Purba langsung mengajak Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Ketua BODT Ari Prasetyo mewujudkan kesepakatan membangun Danau Toba dengan menandatangani berkas MoU.

Adapun kerjasama yang akan dilakukan Apindo, Bupati Samosir dan Badan Otoritas Danau Toba adalah, sepakat melakukan kerjasama investasi kawasan Danau Toba Khususnya Samosir, memberikan informasi peluang investasi di kawasan Danau Toba, memajukan ekonomi kawasan Danau Toba dan meningkatkan peluang bisnis Danau Toba.

Kesepakatan ini berlaku untuk tiga tahun sejak ditandangani dan dapat diperpanjang antara kedua belah pihak. Penandatanganan yang dilakukan Apindo, Bupati Samosir dan Badan Otoritas Danau Toba disaksikan Ketum Apindo Pusat, Hariyadi B Sukamdani dan juga Pengurus Apindo Provinsi/Depekot/Depekab.

Ketua Umum Apindo, Hariyadi B Sukamdani mengatakan, berbicara investasi perlu dukungan semua pihak, antara pemerintah, pengusaha dan elemen masyarakat. Seperti Danau Toba ini, siapa yang tak kenal objek destinasi wisata kebanggaan Sumatera Utara (Sumut). Dunia sudah mengetahui keindahan 'surganya'. Tapi, nyatanya dibandingkan daerah lain, wisata Danau Toba terbilang tertinggal.

"Nah, melalui rapat kerja dan konsultasi yang dilakukan Apindo Sumut saat ini, berupaya mengembangkan destinasi Danau Toba yang lebih baik lagi, melalui pengembangan investasi," ujar Hariyadi melalui rilis yang diterima Tribun Medan, Selasa (12/12/2017).

Menurutnya, pengembangan Danau Toba butuh perhatian serius dari pemerintah daerah. "Perlu komitmen dari pemerintah daerah (pemda) membangun Danau Toba ini," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help