TribunMedan/

Eddy Berutu Ungkap Pentingnya Gerakan Pemuda Sadar Wisata

Peran pemuda diperlukan untuk kemajuan sektor pariwisata. Apalagi, pariwisata menjadi salah satu sumber penghasilan daerah.

Eddy Berutu Ungkap Pentingnya Gerakan Pemuda Sadar Wisata
TRIBUN MEDAN/Tommy Simatupang
Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat menghadiri Pesta Tugu Silahisabungan, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG -  Peran pemuda diperlukan untuk kemajuan sektor pariwisata. Apalagi, pariwisata menjadi salah satu sumber penghasilan daerah.

Demikian disampaikan Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu di sela-sela kegiatan Pesta Tugu Silahisabungan 2017, Selasa (12/12/2017).

"Pemuda tentunya memiliki ide-ide untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Dairi. Maka, pentingnya gerakan pemuda sadar wisata, karena peran serta pemuda sangat dibutuhkan dalam upaya
pengembangan wisata terkhusus Desa Silahisabungan yang memiliki panorama Danau Toba ini," ujar Eddy Berutu.

Pengusaha di bidang keungan ini juga mengharapkan pemuda untuk lebih menjaga keasrian Danau Toba. Selain itu, pemuda yang paham akan teknologi perlu memberikan kontribusi melalui promosi jejaring sosial. Untuk itu, Alumnus Insitut Teknologi Bandung (ITB) berencana akan mendirikan satu ruang khusus bagi pemuda untuk aktif berkarya.

Baca: Rapat Mewah DPRD Sumut Dikecam, Habiskan Anggaran Miliaran Rupiah di Hotel Bintang Lima

Baca: Fakta-fakta Hubungan Rahasia Indonesia Israel dari Era Soeharto, Gusdur hingga Jokowi

Baca: Edy Syahputra Sudah Punya Firasat Didepak dari PSMS Medan, Berikut Komentarnya

"Silahisabungan sebagai salah satu destinasi yang tidak kalah dengan yang ada di luar negeri. Pemuda harus bisa menjaga, merawat dan mempromosikan dalam bentuk kegiatan yang positif ataupun
lewat tulisan di blog atau jejearing sosial dunia maya.

Zaman sekarang pemuda begitu aktif dalam dunia maya, beragam akun jejaring sosial berkembang dengan pengguna aktif adalah pemuda. Alangkah baik, hal itu digunakan untuk kegiatan yang positif seperti memebrikan informasi tentang pariwisata silalahi,"ujarnya.

Namun, pria kelahiran Dairi ini menilai peran pemerintah daerah juga penting dalam perkembangan pariwisata. Peran pemerintah sebagai penyedia anggaran harus mampu melihat seluruh sektor penunjang pariwisata.(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help