TribunMedan/

Dairi Unggul

Semangat Dr Eddy Berutu Tumbuhkan Budaya Gotong-royong di Dairi

Budaya gotong royong menjadi hal untuk ditingkatkan di Kabupaten Dairi. Sikap gotong royong menjadi pemersatu antar warga.

Semangat Dr Eddy Berutu Tumbuhkan Budaya Gotong-royong di Dairi
Bakal Calon Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu saat bersama warga, waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Budaya gotong royong menjadi hal untuk ditingkatkan di Kabupaten Dairi. Sikap gotong royong menjadi pemersatu antar warga.

"Budaya gotong royong perlu semakin kita tumbuhkan di Kabupaten Dairi. Gotong royong membuat hubungan warga antar agama atau pun suku lebih harmonis. Ini makna dari gotong royong itu,"ujar Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu, Kamis (14/12/2017).

Baca: BIKIN NGAKAK! Orangtua Bikin Surat Izin ke Sekolah Karena Anaknya Ikut Demo PSMS Medan

Baca: Siksa Ibunya Yang Stroke, Wanita yang Diduga Pecandu Narkoba Ini Meraung-raung saat Ditangkap

Kata Dr Eddy, gotong royong memiliki nilai-nilai yang menumbuhkan sikap sukarela, tolong menolong, kebersamaan dan kekeluargaan antar sesama anggota msayarakat.

Apalagi di zaman modern seperti ini, kata Dr Eddy perlu semakin ditingkatkan. Banyak masyarakat yang mulai individualis.

"Dengan adanya gotong royong, berbagai permsalahan kehidupan bersama bisa terpecahkan dengan mudah dan murah, demikian kegiatan pembangunan masyarakat,"pungkasnya.(tmy/tribun-medan.com

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help