Semangat Baru Sumut

Bangkitkan Sekolah GKPS, Ini Impian JR Saragih

Demi membangkitkan sekolah tersebut, dirinya pun memiliki impian besar guna mensejajarkan sekolah GKPS dengan sekolah

Bangkitkan Sekolah GKPS, Ini Impian JR Saragih
IST
JR Saragih usai dilantik menjadi Dewan Pembina Yayasan Sekolah GKPS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - JR Saragih baru saja dilantik menjadi Dewan Pembina Yayasan Sekolah GKPS.

Demi membangkitkan sekolah tersebut, dirinya pun memiliki impian besar guna mensejajarkan sekolah GKPS dengan sekolah lainnya yang ada di Sumatera Utara.

"Sekolah GKPS harus bangkit dari keterpurukan, sekolah ini harus menjadi sekolah percontohan di Sumatera Utara," ucapnya di GKPS Diateitupa, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Minggu (17/12/2017).

Diakuinya, sekolah tersebut harus eksis dan bisa hidup untuk menjadikan generasi muda di Sumatera Utara menjadi generasi muda yang cerdas

"Saya terima kasih kepada Ephorus GKPS Romanja Purba yang memberikan kepercayaan untuk bisa bekerjasama dalam membangun sekolah ini," lanjutnya lagi.

Baca: WOW! Ada Alat X-Ray Senilai Rp 1,3 Miliar di Lapas Siantar, Tonton Videonya

Orang nomor satu di Kabupaten Simalungun ini menambahkan sebanyak 34 sekolah GKPS akan dibenahi, sehingga banyak generasi muda hidup sukses yang terlahir dari sekolah tersebut.

"Kita akan membuat akademi pariwisata, perhotelan sehingga hal ini bisa menjadi bagian dalam mendukung pariwisata Danau Toba," paparnya.

Baca: Penghuni Lapas Siantar Bisa Kendalikan Bisnis Narkoba, Dari Mana Barangnya?

Sementara itu, Ephorus GKPS Romanja Purba merasa bangga dengan dibangkitkan kembali sekolah tersebut, karena ini menjadi bagian dari wujud kerinduan GKPS untuk menata kembali sekolah GKPS.

"Di tahun 60an sekolah GKPS sangat maju namun sekarang sulit berkembang. Di mana, sekolah GKPS ada 34 sekolah yang tersebar di seluruh Sumatera Utara. Sekolah GKPS harus bangkit kembali dan menjadi motivasi dan menambah cahaya terang di masyarakat," ucapnya.

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved