Mendapatkan Bantuan JR Saragih, Yolanda Bisa Kembali Sekolah

Aktifitas belajar Yolanda senditri terganggu sejak tiga tahun yang lalu karena menderita penyakit di bagian pencernaan.

Mendapatkan Bantuan JR Saragih, Yolanda Bisa Kembali Sekolah
Dokumentasi
Yolanda saat mendapatkan bantuan dari JR Saragih 

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDAMANIK - Bupati Simalungun JR Saragih membantu Yolanda yang berumur 7 tahun untuk bisa bersekolah.

Aktifitas belajar Yolanda senditri terganggu sejak tiga tahun yang lalu karena menderita penyakit di bagian pencernaan.

Pertolongan yang dilakukan oleh Bupati Simalungun JR Saragih ini diungkapkan oleh Masroni Simbolon selaku Ibu Kandung Yolanda di perayaan Natal dan Tahun Baru Pemerintahan Kabupaten Simalungun di Sarimatondang, Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Terima kasih Bapak JR yang senantiasa memperhatikan masyarakat bawah, khususnya anak saya yang kembali bersekolah akibat dibantu oleh Bapak JR," ucapnya.

Baca: Bangkitkan Sekolah GKPS, Ini Impian JR Saragih

Diakuinya, pertemuan dengan orang nomor satu di Kabupaten Simalungun ini terjadi di 2013. Kala itu, JR Saragih sedang melakukan kunjungan kerja ke Sidamanik.

Di sanalah, dirinya meminta pertolongan kepada JR Saragih untuk kesembuhan putrinya.

"Sudah dua kali operasi, anak saya Yolanda tak kunjung sembuh. Bahkan, harus dioperasi untuk ketiga kalinya saat itu saya tidak ada biaya lagi. Kebetulan Pak JR datang ke Sidamanik, kesempatan inilah saya gunakan untuk bertemu dengan Beliau (JR Saragih). Di situ, Beliau mengatakan bahwa anak saya harus sembuh," lanjutnya.

Dirinya mengatakan pertolongan yang dilakukan oleh JR Saragih sangat mulia. Bahkan, seluruh biaya ditanggung oleh Pemerintahan Kabupaten Simalungun.

"Tidak cuma biaya rumah sakit, melainkan seluruh biaya kehidupan saya selama di Medan juga ditanggung oleh Pemerintahan Kabupaten Simalungun. Begitu dahsyat pertolongan Bapak JR," bebernya.

Baginya, pasca di operasi maka anak gadis yang menimba ilmu pengetahuan di Sekolah Dasar (SD) Manik Saribu sudah sembuh total.

"Terima kasih Pak JR yang sudah menolong anak saya sehingga anak saya sudah sembuh. Kami tidak bisa membalas apapun, hanya ucapan terima kasih buat Pak JR," urainya.

Sementara itu, Bupati Simalungun JR Saragih menambahkan bahwa generasi muda di Simalungun memiliki masa depan yang bisa menumbuhkan perekonomian, sehingga kesehatan merupakan hal utama di kehidupan masyarakat.

"Tugas kita sebagai Pemerintahan adalah untuk masyarakat, kesehatan menjadi bagian tanggung jawab dari pemerintah. Oleh karenanya, masyarakat di Simalungun harus selalu hidup sehat," pungkasnya.(*)

Penulis:
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved