TribunMedan/

Travel

BPKS Promosi Sabang Sebagai Wisata Bahari Dunia

Hal ini dikatakan Kepala Badan Pengusaha Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), Fauzi Husein, Senin (18/12/2017).

BPKS Promosi Sabang Sebagai Wisata Bahari Dunia
Tribun Medan / Sofyan Akbar
Kepala Badan Pengusaha Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), Fauzi Husein (dua dari kanan) saat menandatangani kerjasama pariwisata ke Sabang, Senin (18/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sumatera Utara khususnya Kota Medan menjadi pintu masuk wisatawan mancanegara melalui Bandara Kualanamu.

Banyak wisatawan asing berkunjung ke Sumut, tetapi belum ramai yang berlanjut ke wisata Aceh khususnya Sabang.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Pengusaha Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), Fauzi Husein, Senin (18/12/2017).

Ia mengatakan banyak para wisatawan berpikir kalau Aceh itu hanya konflik dan Syariah.

"Sebelum tsunami, konflik ia, tetapi setelah tsunami dan sekarang Aceh sudah lebih aman dan nyaman untuk berkunjung ke Aceh khususnya Sabang," katanya.

Baca: 100 Bendera Merah Putih Bakal Berkibar di Dasar Laut Sabang

Di Aceh, sambungnya, banyak daerah kunjungan wisata seperti Museum Tsunami, Lampu'u, kemudian di Sabang ada diving, snorkling dan juga sekarang ada ecotourism track, masuk ke hutan melalui trek yang sudah disiapkan.

"Khusus wisatawan nasional bisa berkunjung ke kawasan Titik Nol Indonesia,"ujarnya.

Dikatakan Fauzi, minggu lalu pihaknya melihat wisatawan asing ke Banda Aceh dan sudah ramai di Pantai Lhokna. Di sana, katanya, mereka berselancar karena pantainya sudah sangat sesuai untuk berselancar. "Di sana sudah banyak homestay,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help