Semangat Baru Sumut

JR Dikenal Suka Berbagi Kasih, Begini Kedekatannya dengan Anak-anak Sekolah Dasar

"Kepedulian Beliau (JR Saragih-red) selalu memperhatikan anak-anak sekolah sehingga anak-anak memiliki semangat baru

JR Dikenal Suka Berbagi Kasih, Begini Kedekatannya dengan Anak-anak Sekolah Dasar
Suasana keakraban Bupati Simalungun JR Saragih bersama anak SD Yayasan Katolik Don Bosco Saribudolok yang dikenal berdedikasi tinggi di bidang pendidikan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih, sosok yang dikenal suka berbagi kasih dengan beragam masyarakat. Tak pernah pandang kelas dan usia, ia juga menunjukkan dedikasi tingginya kepada anak-anak sekolah dasar.

Riuh tawa kegembiraan ini terlihat saat JR Saragih bercengkrama ria bersama anak-anak Sekolah Dasar (SD) Yayasan Katolik Don Bosco Saribudolok. Berbagi kasih ia tunjukkan di perayaan Natal bersama masyarakat dengan Pemerintahan Kabupaten Simalungun di Lapangan Eks Pekan Saribudolok, Simalungun, Sumatera Utara.

Saat orang nomor satu Simalungun ini berjumpa langsung dengan anak-anak Sekolah Dasar (SD) Yayasan Katolik Don Bosco Saribudolok, kegembiraan anak-anak tersebut tumpah rumah bagaikan kedekatan anak dan ayahnya.

Baca: Wow, PSMS Medan Datangkan Pelatih yang Pernah Latih Klub di China, Jadi Pendamping Djanur

Baca: 17 Polisi Sukses Ungkap Kasus Besar Narkotika, Kapolres Simalungun Beri Penghargaan

Berbagi kasih dan waktu, JR juga membagikan makanan kepada anak sekolah tersebut. Suasana pun kian semakin akrab, anak-anak SD bersalaman, berpelukan hingga berfoto bersama Bupati.

Pegawai Staf Yayasan Katolik Don Bosco Saribudolok, Yosefa br Karo mengatakan sosok JR Saragih sangat perduli dengan generasi muda serta perhatiannya tinggi terhadap anak sekolah. JR tak pernah berhitung materi untuk memberikan dedikasinya terhadap pendidikan generasi muda.

"Keperdulian Beliau (JR Saragih-red) selalu memperhatikan anak-anak sekolah sehingga anak-anak memiliki semangat baru dalam mengemban ilmu pengetahuan," ucapnya, Senin (18/12/2017)

Diakuinya Yosefa bahwa JR Saragih kerap memperhatikan anak-anak kurang mampu agar bisa melanjutkan cita-cita luhur pendidikan. Baginya, JR Saragih benar-benar ingin generasi muda di Sumatera Utara bisa bertumbuh lebih baik lagi.

"Bisa dilihat dengan begitu banyak anak-anak di Simalungun maupun wilayah Sumatera Utara lainnya yang dibantu oleh Beliau. Ini menunjukkan betapa perdulinya Beliau terhadap generasi muda," tambahnya.

Sementara itu, anak sekolah Katolik Don Bosco Saribudolok, Eva Simarmata menilai bahwa sosok JR Saragih menjadi panutan baginya untuk menimba ilmu guna menjadikannya anak yang berguna buat Indonesia. Sosok JR menginspirasinya agar memikili pendidikan tinggi agar sukses dan berguna bagi masyarakat

"Bapak JR adalah orang yang rendah hati, selalu kasih semangat kita buat terus sekolah. Makanya, saat jumpa dengan Bapak JR kita senang sekali," tukas siswa kelas 4 SD ini.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved