Dairi Unggul

Dr Eddy: Pambangunan itu Membangunan Manusia Seutuhnya

Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Berutu menegaskan pembangunan merupakan membangun manusia seutuhnya, bukan pembangunan dalam arti fisik saja.

Dr Eddy: Pambangunan itu Membangunan Manusia Seutuhnya
Tribun Medan/Tommy
Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu (tengah) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Berutu menegaskan pembangunan merupakan membangun manusia seutuhnya, bukan pembangunan dalam arti fisik saja.

"Pembangunan harus dapat dirasakan secara merata oleh seluruh rakyat. Pemerataan pendidikan dan fasilitas kesehatan dapat menjamin tercapainya pemerataan dalam jangka panjang," ujarnya, Selasa (19/12/2017).

Katanya, alokasi penggunaan dana untuk pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas.

Dr Eddy Berutu menambahkan kebijakan pemerintah harus dibuat supaya pendidikan dan kesehatan dapat lebih dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Melalui program pemerataan pendidikan dan pemerataan fasilitas kesehatan diharapkan dapat menciptakan sumber daya manusia yang produktif," ujarnya.

Baca: Komisioner KPU Dairi Bantah Ada Salinan Sisa Dukungan Sengketa di Kantor

Pengusaha di bidang keuangan ini juga mengungkapkan efektifitas dan efisiensi penggunaan dana pendidikan dan kesehatan harus dapat dipertanggungjawabkan.

"Penggunaan dana yang efisien dan efektif akan semakin meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat sehingga mampu menciptakan sumber daya manusia yang produktif," pungkasnya.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help