TribunMedan/

Keluarga Besar Polres Simalungun Berbagi Kasih Natal Bersama Anak Panti Asuhan dan Dhuafa

Keluarga Besar Polres Simalungun yang dihadiri 2.500 mengadakan Perayaan Natal tahun 2017 mengundang Anak Yatim dan Anak Telantar

Keluarga Besar Polres Simalungun Berbagi Kasih Natal Bersama Anak Panti Asuhan dan Dhuafa
Tribun Medan/Dedy
Kapolres Simalungun dan Ibu Bhayangkari Simalungun berbagi kasih Natal 2017 bersama Anak Panti dan Kaum Dhuafa. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Keluarga Besar Polres Simalungun yang dihadiri 2.500 mengadakan Perayaan Natal tahun 2017 mengundang Anak Yatim dan Anak Telantar, di Gedung Internasional Jalan Gereja Kota Pematangsiantar, Senin malam.

Perayaan Natal ini mengusung tema “Damai Sejahtera Kristus terwujud dalam Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Kolose 3:15).

Sub tema "Melalui Perayaan Natal tahun 2017, Polres Simalungun bekerja dengan hati dan kemanusiaan, saling mengasihi sesama rekan kerja, keluarga dan masyarakat, menuju Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter).

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan didampingi Ketua Bhayangkari Simalungun, Gloria Uliningtyas hadir bersama pejabat utama Polres Simalungun.

Turut hadir Kapolsek sejajaran Polres Simalungun yang beragama Kristen, para Perwira, Brigadir dan ASN Polres Simalungun serta keluarga yang beragama Kristen, Purnawirawan dan Warakawuri.

Baca: Kapolrestabes Medan yang Baru Serius Tangani Begal dan Teroris

"Natal tahun ini kita bersama Panti Asuhan Mamre Jl H Ulakma Sinaga Siantar/ Simalungun, Panti Asuhan Sinaksak Kabupaten Simalungun, Anak Jalanan Siantar/ Simalungun, Anak Yatim Piatu/ Masyarakat Jompo Siantar Simalungun dan Pusat Rehabilitasi Harapan Jaya Perumnas Batu Anam Kabupaten Simalungun," kata Kapolres, Selasa (19/12/2017).

Marudut Liberty Panjaitan dalam sambutannya menyampaikan pesan-pesan Natal disertai dengan penyampaian berbagai pekerjaan dalam pelayanan kepada masyarakat serta prestasi membanggakan yang dilakukan jajaran Polres Simalungun.

Di samping itu ia juga mengakui mesih banyak kekurangan dalam pelaksanaan tugas.

Baca: Beri Kenyamanan saat Perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolrestabes Medan Kerahkan 1.500 Personel

Kepada seluruh personil Polri dan keluarga besarnya, Marudut berpesan, agar dalam melaksanakan tugas, hendaklah meneladani Sang Juru Selamat Yesus Kristus.

Anggota Polri harus menyadari bahwa dalam pelaksanaan tugas banyak penderitaan yang harus kita alami, masih banyak yang tidak terima keberadaannya.

Kadang kala dilecehkan, perbuatan tidak dihargai, dibenci karena menegakkan aturan dan undang-undang dan dicurigai. Bahkan maut siap menanti dalam pelaksanaan tugas.

"Ingatlah bahwa Sang Juru Selamat juga dibenci, bahkan kepadanya dituduhkan hal yang tidak pernah dia lakukan. Tapi karena pengorbanannya lah, dunia diselamatkan. Begitu juga dengan Polri. Meski kita dibenci, kita harus selalu semakin lebih baik dan damai sejahtera Kristus berusaha menjadikan Polri semakin Profesional, Modern dan Terpercaya," pesan AKBP Marudut Liberty Panjaitan.

Acara Natal diisi dengan berbagai hiburan, mulai dari penampilan koor, vocal group, tari-tarian anak-anak, frahmen, trio Polres Simalungun dan lucky draw serta doorprize.

Selain itu, kehadiran artis Ibu kota Maria Calista yang merupakan Juara 1 Mamamia Tahun 2008 berhasil memukau perhatian para peserta Natal.

Turut hadir, presenter Ibu Kota Agustin Ramli, merupakan Model dan juga dikenal sebagai Miss Indonesia Tourism 2007 dan Putri Indonesia DKI Jakarta Tahun 2006.

Natal Keluarga Besar Polres Simalungun yang dihadiri oleh lebih kurang 2.500 orang ini berjalan dengan baik dan hikmad.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help