TribunMedan/
Home »

Taput

Penderitaan Mastiana Pakpahan Digerogoti Kanker Bikin Haru, Wanita Ini Hanya Berbaring

Mastiana hanya terbaring di rumah kayu miliknya di rumah yang tidak layak huni di Desa Pahae Jae, Kecamatan Simangumban, Taput.

Penderitaan Mastiana Pakpahan Digerogoti Kanker Bikin Haru, Wanita Ini Hanya Berbaring
TRIBUN MEDAN/Arjuna Bakkara
Matiana Pakpahan (76) Warga Desa Simangumban Kecamatan Pahae Jae Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tamoak tampak lemas saat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSU) Tarutung, Selasa (19/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.Com , TARUTUNG-Kanker ganas menggerogoti wajah sebelah kanan Mastiana Pakpahan (76) Warga Desa Simangumban Kecamatan Pahae Jae Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Mastiana tampak lemas.

Gumpalan daging pipi kirinyaya perlahan berjatuhan. Ibu empat anak ini juga tidak bisa berbicara dengan jelas saat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSU) Tarutung, Selasa (19/12/2017).

Kini dia hanya bisa berbaring di ranjang ruang rawat inap RSUD menahan rasa sakit di wajahnya yang perlahan digerogoti Kanker. Petugas medis memasanginya infus dan memberi makan lewat selang.

Sebelumnya, Mastiana hanya terbaring di rumah kayu miliknya di rumah yang tidak layak huni di Desa Pahae Jae, Kecamatan Simangumban, Taput. melihat kondisi ini Meliyani br Simanjuntak (22) yang sekampung dengannya terenyuh.

Meliyani pun berupaya membantu Mastiana hingga berhasil merebut simpati netizen. Hingga akhirnya, pada Selasa dia pun membawa Mastiana ke RSUD Tarutung.

Baca: Bayar Tunggakan Listrik Anda! PLN Binjai Akan Bongkar Meteren Pelanggan Bermasalah

Baca: Sedihnya Setiawati, Rumahnya Ludes Terbakar saat Pergi Belanja

Baca: Firza Andika dan Erwin Ramdhani Masuk Skuat PSMS Medan, Pelatih Djanur: Tak Usah Lama-lama lagi

Menurut Meliyani, sejak 1992 Mastia sudah menjanda karena ditinggal mati oleh suaminya Almarhum Situmorang. Sejak saat itu, Mastia hanya bisa bekerja membanting tulang disawah miliknya demi menyambung hidup dengan tiga orang anaknya.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help