Repotnya Urus e-KTP di Disdukcapil Sidikalang, Sudah Setahun Belum Dicetak juga

"Selama tiga bulan katanya gak ada blanko, sekarang gak ada jaringan. Tahun lalu sudah rekam, ngeri nai mangolu on"

Repotnya Urus e-KTP di Disdukcapil Sidikalang, Sudah Setahun Belum Dicetak juga
TRIBUN MEDAN/Tommy Simatupang
Warga menunggu kedatangan pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Jalan Rumah Sakit Nomor 1, Sidikalang, Selasa (19/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Masyarakat Kabupaten Dairi yang mengurus administrasi kependudukan masih terbentur dengan sistem pelayanan dari pegawai instansi tersebut. Banyak masyarakat yang mengeluh karena lambannya mengurus dan keberadaan pegawai yang sering lamban masuk dan terkesan tak ramah.

Pantuan Tribun Medan/tribun-medan.com di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Selasa (19/12/2017), pukul 15.00 usai istirahat makan siang hanya tiga orang yang melayani. Loket 1, 2, dan 3 pun tampak kosong.

Padahal, warga yang datang dari daerah yang cukup jauh sudah mengantre panjang. Bahkan, ada warga yang tertidur menunggu pegawai. Banyak warga yang bergumel menunggu pelayanan.

"Istirahat selama-lamanya mungkin mereka. Pulanglah kita,"ujar seorang warga.

Baca: Penderitaan Mastiana Pakpahan Digerogoti Kanker Bikin Haru, Wanita Ini Hanya Berbaring

Baca: Wah! Ini Dia Rumah Sakit Berjalan, Kereta Api Hadirkan Layanan Rail Clinic

Boru Angkat, seorang ibu yang mengenakan hijab ingin mencetak e-KTP, mengaku sudah setahun KTP belum dicetak setelah perekaman.

"Selama tiga bulan katanya gak ada blanko, sekarang gak ada jaringan. Tahun lalu sudah rekam, ngeri nai mangolu on (ngeri kali hidup ini),"ujarnya.

Selain itu, Boru Manurung yang sedang hamil tujuh bulan mengaku sudah mengantre sejak pukul 08.00 pagi. Namun, karena tak ada kejelasan pun akhirnya ia memilih pulang ke rumah dan kembali lagi besok.

Halaman
12
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help