Semangat Baru Sumut

Bupati JR Saragih Rayakan Natal Bersama 400 Anak Panti Asuhan

Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih memilih perayaan Natal di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara diramaikan

Bupati JR Saragih Rayakan Natal Bersama 400 Anak Panti Asuhan
Dokumentasi
Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih foto bersama pengurus panti asuhan Simalungun, Rabu (20/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih memilih perayaan Natal di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara diramaikan oleh Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Simalungun.

Sebanyak 400 anak panti akan meramaikan perayaan Natal 2017 Kabupaten Simalungun.

400 anak panti asuhan tergabung dari enam panti asuhan, yakni Panti Asuhan Elim HKBP, Mamre GKPI, BKM GKPS, Santo Pius 9 Katolik, serta Rehabilitasi Harapan Jaya.

Beragam anak anak panti ini ada yang berusia 4 tahun hingga 20 tahun, sehingga perayaan disiapkan dengan beragam rangkain acara.

"Perayaan Natal Panti Asuhan ini merupakan gabungan dari enam panti asuhan, anak-anak akan memberikan hiburan berupa tari-tarian, pembacaan puisi, hingga liturgi sekaligus," ucap Penanggungjawab Panti Asuhan, Zarfat HKI Diah Kones Risma Sihombing di Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Rabu (20/12/2017).

Baca: Puncak Peringatan HUT Ke-20 YPSA Beri Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan

Kata Zarfat HKI Diah Kones Risma Sihombing ini, perayaan Natal 2017 disiapkan dengan tujuan lebih mendekatkan keperdulian masyarakat terhadap anak-anak Panti Asuhan.

Perayaan natal ini akan dilakukan tanggal 28 Desember 2017 di Panti Asuhan Zarfat HKI. Selain itu, diselenggarakannya perayaan Natal diharapkan anak-anak Panti Asuhan bisa lebih merasakan makna Natal lebih dalam.

"Kita ingin masyarakat lebih bisa mengenal dan memahami apa yang dirasakan oleh anak-anak Panti Asuhan. Jadi mereka bisa lebih dekat melihat keseharian anak-anak panti," lanjutnya.

Baca: Netizen Pangling Saat Aurel Hermansyah Posting Foto Lawas: Gak Nemu yang Mana Sih?

Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan bahwa anak-anak panti asuhan memiliki hak yang sama dengan siapa pun. Adanya perayaan Natal disiapkannya bisa membawa mereka semangat dan harapan baru ke hari depan.

"Melalui semangat, maka spirit itu akan tumbuh dalam diri masing-masing makanya spirit dan semangat harus diberikan dan ditularkan kepada orang-orang yang tidak mampu," ungkap JR Saragih.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved