Semangat Baru Sumut

JR Saragih Jalan Kaki di Parade Perayaan Natal Simalungun

Sosok rendah hati nan merakyat, Bupati Simalungun JR Saragih memilih berjalan kaki saat parade Natal menuju Gereja GKPS Kongsilaita

JR Saragih Jalan Kaki di Parade Perayaan Natal Simalungun
Dokumentasi
JR Saragih (batik coklat) pilih berjalan kaki ajak pejabat lain dalam parade Natal menuju gereja, Rabu (20/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Sosok rendah hati nan merakyat, Bupati Simalungun JR Saragih memilih berjalan kaki saat parade Natal menuju Gereja GKPS Kongsilaita, di Pematang Raya bersama masyarakat, Rabu (20/12/2017)

Sekira pukul 10.05 WIB, JR Saragih berjalan kaki menuju acara Natal. Bersama masyarakat, JR semringah menuju Gereja, yang berada di barisan ketiga setelah barisan pemain musik, dan pembawa lilin, Ephorus GKPS Romanja Purba, Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba serta jajaran pemerintahan Kabupaten Simalungun.

Iring-iringan orang nomor saru di Simalungun ini mengundang riuh decak kagum warganya. Bahkan saking merasa dekat, warga tak sungkan menyempatkan diri bersalaman dan berfoto bersama JR saragih.

"Pak JR Keren, sosok inilah yang menjadi contoh buat semuanya khususnya di Sumatera Utara. Menyatu dengan masyarakat menandakan keharmonisan serta penyatuan masyarakat dengan kepala daerah semakin mencair," ucap Warga Siantar, Nurmawati Boru Pasaribu, Rabu (20/12/2017).

Baca: Bupati JR Saragih Rayakan Natal Bersama 400 Anak Panti Asuhan

Wanita berusia 45 tahun ini menambahkan dengan kerendahan hati yang dipunyai oleh Bupati Simalungun JR Saragih membuat masyarakat seakan memegang erat toleransi beragama.

"Ketika Ramadan, Beliau (JR Saragih) juga perduli terhadap agama Muslim. Lalu sekarang, Beliau juga perduli terhadap agama Nasrani. Hal inilah yang senantiasa membuat Simalungun dan Siantar selalu memiliki kedamaian hati," tambahnya.

Sekda Kabupaten Simalungun, Gidion Purba menuturkan, perayaan Natal bersama masyarakat ini diharapkan memiliki keimanan yang tinggi melalui semangat dan spirit baru yang ada di tengah keluarga.

Baca: JR Saragih Bantu Selamatkan Ibu Hamil yang Sempat Alami Kritis

"Perayaan Natal ini diharapkan agar masyarakat memiliki semangat yang baru dalam mengarungi kehidupan menjadi lebih baik di masa mendatang," tuturnya.

Ketua DPRD Simalungun, Johalim Purba mengatakan perayaan natal ke-6 antara masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun ini membuat masyarakat memiliki kehidupan nyata.

"Perayaan Natal bersama ini menjadi bukti nyata bahwa Pemerintahan Kabupaten Simalungun selalu ada bersama masyarakat," urainya tersenyum.

Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan, melalui sukacita bersama masyarakat di perayaan Natal ini semoga bisa terus menjaga toleransi kasih di dalam kehidupan.

"Lakukanlah yang terbaik buat siapapun serta rendahkan lah hatimu sehingga akan tumbuh semangat dan harapan baru di dalam kehidupan masyarakat," pungkasnya.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved