TribunMedan/

Travel

Mulai Hari Ini Garuda Indonesia Resmi Layani Penerbangan Medan-Makassar

Garuda Indonesia resmi melayani rute penerbangan dari Medan menuju Makassar. Penerbangan perdana dilakukan mulai tanggal 20 Desember.

Mulai Hari Ini Garuda Indonesia Resmi Layani Penerbangan Medan-Makassar
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Vice President Sumatera Region Garuda Indonesia, Dian Ediono menyerahkan cenderamata Eva Theresia yang merupakan istri dari Kapolres Deli Serdang sebagai perwakilan penumpang di acara innaugural KNO - UPG Garuda Indonesia, Rabu (20/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Garuda Indonesia resmi melayani rute penerbangan dari Medan menuju Makassar. Penerbangan perdana dilakukan mulai tanggal 20 Desember.

Vice President Sumatera Region Garuda Indonesia, Dian Ediono saat pembukaan penerbangan Medan-Makassar di Bandara Kualanamu, mengatakan, hadirnya rute Medan-Makassar merupakan salah satu langkah Garuda Indonesia untuk mendorong pergerakan wisata.

"Hadirnya penerbangan Medan-Makassar merupakan langkah untuk meningkatkan potensi bisnis dan perekonomian dari dua hub penerbangan terpadat di Indonesia tersebut," ujarnya, Rabu (20/12/2017).

Ia menjelaskan, penerbangan Medan-Makassar tersebut akan dilayani dengan menggunakan armada Bombarbider CRJ 1000 yang memiliki kapasitas 96 penumpang.

Baca: Garuda Buka Rute Medan-Makassar, Ini Jadwalnya

"Rute Medan-Makassar akan ditempuh dengan waktu 3 jam 50 menit," jelasnya.

Ia menuturkan, penerbangan Medan-Makassar tersebut dijadwalkan berangkat pukul 18.00 WIB dan akan tiba di Ujung Pandang pada pukul 22.50 WITA.

"Jadwal penerbangan Makassar-Medan berangkat pada pukul 20.00 WITA dan akan tiba di Medan pada pukul 22.40 WIB," tuturnya.

Ia menerangkan, dengan beroperasinya rute penerbangan Medan-Makassar tersebut, maka saat ini Garuda Indonesia melayani sedikitnya 12 destinasi penerbangan yang melayani hub penerbangan Medan.

"Adapun total destinasi yang dioperasikan melalui hub penerbangan Makassar sedikitnya berjumlah 24 destinasi," terangnya.

Baca: Garuda Indonesia Beri Santunan Extra Cover kepada Ahli Waris Jemaah yang Wafat

Ia mengatakan, menutup akhir tahun 2017, Garuda Indonesia juga meresmikan tiga rute penerbangan di hub Indonesia Timur yang terdiri dari Makassar-Kupang, Makassar-Palopo dan Luwuk-Palu.

"Rute-rute terbaru tersebut akan dilayani dengan menggunakan armada pesawat CRJ Bombardier 1000 Next Gen dan pesawat ATR72-600," katanya.(*)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help