Formed Bakal Jadi Event Tahunan untuk Membina Bakat Atlet Formi

Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Medan sukses menggelar festival olahraga bertajuk Festival Olahraga Medan (Formed) 2017.

Formed Bakal Jadi Event Tahunan untuk Membina Bakat Atlet Formi
Tribun Medan/Ilham
Para peserta Formed Medan saat berfoto bersama. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Medan sukses menggelar festival olahraga bertajuk Festival Olahraga Medan (Formed) 2017.

Sebanyak 456 peserta dari delapan cabang bersaing dalam festival yang menjadi agenda setiap tahunnya oleh Formi Medan yang berlangsung 16-17 Desember kemarin di Lapangan Barasokai, Medan Area.

Delapan cabang tersebut terdiri dari Aerobik, BMX, Capoera, Streetball, Street Walk Out, Skate Board, dan Tradisional.

Ketua Formi Meran, Parlindungan Purba mengatakan ajang ini sebagai bentuk mewujudkan atlet-atlet baru di Medan.

"Selain event ini menjadi event tahunan, ini merupakan bentuk membina atlet-atlet Formi. Seperti tahun lalu kami gelar event ini dan alhamdulillah sukses. Jadi tahun depan kami akan kembali gelar," ujarnya Parlindungan di Medan , Kamis (21/12/2017).

Baca: Sosialisasikan Cabor Boccia, NPC Pusat Siapkan Atlet di Ajang Asian Para Games

Parlindungan berharap dengan adanya even Formed tersebut bisa memunculkan minat masyarakat untuk terus giat berolahraga. Meski sebagai olahraga rekreasi, setidaknya dengan terus digelarnya Formed bisa menambah gairah atlet untuk berprestasi.

"Walaupun ini olahraga rekreasi, tapi altet-atlet juga bisa berprestasi. Kalau sudah berprestasi artinya bisa juga dipersiapkan untuk Fornas ke depannya. Sehingga bisa berprestasi hingga tingkat nasional muapun internasional," ungkapnya.

Ketua Penyelenggara, Safri Musa mengatakan antusias para atlet mengikuti ajang Formed sangat besar. Termasuk dari peserta Aerobik yang pesertanya melebihi sesuai yang diinginkan.

"Selama tersenggaranya event ini masyarakat yang menyaksikan sangat antusias. Bahkan para atlet-atlet juga sangat bersemangat kalau event seperti ini terus digelar setiap tahunnya," pungkasnya.(*)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help