TribunMedan/

Sumut Paten

Gubernur Tengku Erry Lepas Jalan Santai di Batubara, Ini Pesannya Buat Para Pelajar

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi melepas peserta Jalan Santai yang diikuti sekitar tiga ribu pelajar SMA dan SMK di Lapangan Indra Sakti, Batubara

Gubernur Tengku Erry Lepas Jalan Santai di Batubara, Ini Pesannya Buat Para Pelajar
Dokumentasi
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat melepas Jalan Santai ribuan pelajar SMA dan SMK di Lapangan Indrasakti Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara, Kamis (12/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F.  Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi melepas peserta Jalan Santai yang diikuti sekitar tiga ribu pelajar SMA dan SMK di Lapangan Indra Sakti, Batubara, Kamis (21/12/2017).

Melalui pidatonya, Erry berpesan kepada para siswa dan siswi agar membentengi diri dari bahaya narkoba.

Sebab, peredaran narkoba sudah merongrong generasi muda. Termasuk para pelajar.

"Saya dapat informasi, banyak di Batubara yang terkena narkoba. Karena itu kami minta para siswa jangan sampai terlibat," ujar Erry seperti dikutip dari siaran berita Biro Humas dan Keprotokolan Pemprov Sumut.

Usai menyampaikan pesan ini, ribuan peserta Jalan Santai imi menyatakan komitmennya untuk memerangi narkoba.

Baca: MEMALUKAN! Jalan di Kota Medan Seperti Jalur Balap Offroad

"Kami orang tua, para guru kalian, hanya mendorong saja agar bisa meraih sukses. Karena itu harus hati-hati," ujar Erry.

Seorang pelajar yang turut berpartisiasi pada acara ini, Ismail, menyatakan siap membentengi diri dan turut memerangi narkoba di lingkungannya.

"Untuk memerangi narkoba, kita harus mulai dari diri kita sendiri, mengingatkan diri sendiri, baru kita mengingatkan teman kita agar tidak terjerumus. Narkoba no, prestasi yes," ujar pelajar SMK asal Kabupaten Batubara ini.

Baca: Naik Tiga Kali Lipat, Insentif PNS Deliserdang Dianggap Masih Kecil

Selain menerima komitmen anti narkoba dari para peserta didik, Erry juga menyerahkan SK Guru Tidak Tetap (GTT) non PNS se-UPT Kisaran pada acara ini.(*)

Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help