Kado Natal dan Tahun Baru, PLN Sumut Resmikan Program Lisdes

General Manager PLN Wilayah Sumut, Feby Joko Priharto, menyebutkan total desa yang audah sudah diproses sebanyak 205 lokasi.

Kado Natal dan Tahun Baru, PLN Sumut Resmikan Program Lisdes
Tribun Medan/Arjuna
Bupati Taput, Nikson Nababan bersama General Manager PLN Wilayah Sumut, Feby Joko Priharto meresmikan listrik desa di Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (21/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara
 
TRIBUN-MEDAN.Com, TARUTUNG - PLN Wilayah Sumut sedang menggalakkan Progres Listrik Pedesaan (Lisdes), agar masyarakat dapat menikmati listrik. Hal itu ditandai dengan diresmikannya listrik desa di 10 desa berada di Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (21/12/2017).

General Manager PLN Wilayah Sumut, Feby Joko Priharto, menyebutkan total desa yang audah sudah diproses sebanyak 205 lokasi. Total desa yang listriknya sudah menyala sebanyak 117 desa.

"Jumlah desa yang sudah diresmikan di Hari Listrik Nasional (HLN) sebanyak 51 desa diresmikan pada 27 Oktober 2017 oleh Gubernur. Kinj termasuk 10 Desa di Taput,"Ujarnya.

Baca: TERUNGKAP! Berdasarkan Hasil Penelitian, Mahasiswa Tidak Peduli Pemerintahan Jokowi-JK

Kata Feby, PLN sudah meresmikan listrik di pedesaan sebanyak 66 desa yang tersebar di beberapa kabupaten di Sumut. Karenanya, Febyberharap seluruh stakeholder bisa mendukung PLN untuk melistriki desa-desa di Taput.

Ia mengaku roadmap pembangungan Lisdes di Sumut yang sudah teraliri listrik sudah 5.799 desa, sementara jumlah desa yang belum teraliri listrik sebanyak 311 desa.

"Harapan kami tahun depan kami bisa melistriki 99,99 persen desa. Kita tidak ingin mengatakan akan melistriki desa 100 persen, karena desa bisa saja terus bertambah dan bermekaran,"katanya.

Baca: Jaringan XL Axiata Siap Layani Kenaikan Trafik Saat Natal dan Tahun Baru

Dengan masuknya listrik ke pedesaan, tentu diharapkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di 66 desa yang baru saja diresmikan. "Dan ini merupakan kado Natal terindah dari PLN kepada masyarakat. Kami ingin membangun Sumut melalui Desa,"tambahnya.

Sedangkan Direktur Bisnis Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto mengatakan bahwa secara berkelanjutan, PLN terus menyediakan listrik untuk masyarakat, tidak hanya masyarakat kota besar melainkan sampai ke desa di pelosok negeri ini, PLN tetap sediakan listrik.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help