Semangat Baru Sumut

Dapat Restu SBY, JR Deklarasi Cagub Usai Natal bersama Partai Koalisi

"Ini bukan kekuatan dan kehebatan saya, melainkan doa dari masyarakat Sumatera Utara khususnya Simalungun"

Dapat Restu SBY, JR Deklarasi Cagub Usai Natal bersama Partai Koalisi
JR Saragih bersama kader dan pengurus Partai Demokrat 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Ketua DPD Partai Demokrat Jopinus Ramli Saragih optimistis menatap dinamika kancah persaingan politik Calon Gubernur Sumatera Utara di 2018. Selain diusung Partai Demokrat, dirinya memastikan mendapat dukungan dari partai lain untuk berkoalisi.

"Melalui suasana Natal ini Tuhan memberikan jawaban kepada saya, karena baru saja saya dihubungi oleh partai besar untuk meminta datang ke Jakarta buat menyusun strategi demi mendukung JR Saragih maju bersama Demokrat guna menjadi Gubernur Sumatera Utara di 2018," ucap Ketua DPD Partai Demokrat JR Saragih di Lapangan Batu Tujuh, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (21/12/2017).

Baca: Curhat Napi Wanita dari Balik Jeruji, Bikin Kerajinan Tangan untuk Lupakan Rasa Rindu Keluarga

Baca: Mantan Bomber Persib Ini Beri Kode Bakal Tinggalkan Sriwijaya FC, Lihat Reaksi Mengejutkan Bobotoh

Hingga detik-detik menjelang pendaftar diri dan partai, JR mengakui merasa sedikit sudah tidak memiliki harapan besar untuk maju. Namun, momen Natal ini, JR Saragih melihat ada kuasa Tuhan yang tumbuh di dalam dirinya.

"Saya sebenarnya tidak mengharapkan lagi, tapi Tuhan memberikan saya sukacita besar. Saya sekali lagi baru dihubungi oleh partai besar untuk segera bertemu Ketua Umum dari partai tersebut. Oleh karenanya, saya memohon doa dari masyarakat," ujarnya meneteskan air mata.

Pria berdarah Simalungun dan Karo berujar, bahwa yang terjadi diperjuangkan bukanlah kehebatan dirinya, melainkan kuasa dari Tuhan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumatera Utara.

"Ini bukan kekuatan dan kehebatan saya, melainkan doa dari masyarakat Sumatera Utara khususnya Simalungun yang memilih pemimpin yang takut akan Tuhan," lanjutnya.

Maju menjadi Gubernur Sumatera Utara disampaikannya, bukan untuk mencari kursi jabatan mau pun kekayaan. Ia bercita-cita untuk menjadikan masyarakat Sumatera Utara memiliki semangat dan harapan baru dalam menjalankan kehidupan perekonomian.

"Ini merupakan perwujudan impian bagi orang yang tidak mampu, agar ada putera Simalungun untuk membangun kepercayaan dan memberikan yang terbaik buat masyarakat," tambahnya.

JR juga mengungkapkan, telah mengantongi restu dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk maju menjadi Gubernur Sumatera Utara.

"Saya sebagai kader Partai Demokrat sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara sudah meminta restu kepada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Beliau (SBY-red) sudah mengizinkan saya maju menjadi calon Gubernur Sumatera Utara," urainya.

Kondisi persiapan JR dan Demokrat saat ini memang belum memenuhi kuota yang cukup guna mendapatkan jumlah kursi sesuai persyaratan. JR Saragih mengutarakan bila pihaknya terus menjalin komunikasi dengan partai besar lain.

"Saya akan tetap maju dan untuk wakilnya adalah dari partai pendukung kami, oleh karenanya kami akan melakukan deklarasi setelah perayaan Natal," tutupnya. (DyK/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved