Semangat Baru Sumut

Menebar Kasih, Begini Kepedulian JR Saragih untuk Anak Penderita Hidrosefalus

JR Saragih mengatakan, pertolongan kepada masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah dalam meringankan beban masyarakat.

Menebar Kasih, Begini Kepedulian JR Saragih untuk Anak Penderita Hidrosefalus
ist
JR Saragih menggendong anak penderita hidrosefalus 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN -Bupati Simalungun JR Saragih  terus menebarkan kasih dan kepedulian kepada warganya. Pertolongan yang tulus dari JR pun selalu mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Simalungun.

Antonius Otlivio Purba anak penderita Hidrosefalus, diketahui, tanggal 14 Maret 2017 dengan ditemani oleh kedua orangtuanya Manap Paulus Purba serta Susi Martina Sihaloho bertemu Bupati Simalungun JR Saragih di Kantor Bupati Simalungun di Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Antonius Otlivio Purba yang mengidap penyakit rawan itu terpaksa digendong oleh ibundanya akibat tak bisa menggerakkan kakinya. Susi Martina Sihaloho menceritakan bahwa sejak mengandung anaknya banyak mengalami masalah. Saat di dalam kandungan, Susi mengalami terlilit tali pusar sungsang dan dipenuhi banyak cairan, alhasil kepala anaknya tumbuh abnormal.

Baca: Eks Penyanyi K-Pop Ini Ungkap Kejamnya Dunia Hiburan Korea yang Sesungguhnya

Baca: Citilink Peringkat Pertama Keselamatan Penerbangan

Baca: Karaoke Tarian Syahwat Kepergok Polisi Beri Layanan Hubungan Intim di Kamar

Susi sempat hilang asa, karena kondisi ekonomi yang hanya bekerja sebagai pemulung. Namun semangatnya kembali bangkit usai bertemu dengan orang nomor satu di Kabupaten Simalungun itu. Dirinya mendapatkan bantuan berupa spal berbentuk kaki palsu, kursi roda serta bantuan sosial.

"Sebagai kebaikan Bapak JR terhadap anak saya Antonius Otlivio Purba, saya ingin memberikan hasil sulaman yang dibuat sendiri kepada Bapak JR. Hanya ini yang bisa kuberikan kepada Bapak," ungkap Susi Martina Sihaloho di Lapangan Batu Tujuh, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (21/12/2017)

Diakuinya, keinginan bertemu dengan orang nomor satu di Kabupaten Simalungun karena acap mendengar JR suka menebar kasihb dan bantuan ke masyarakat.

"Banyak orang yang berkata Bapak JR itu baik, perduli, akhirnya saya tiga kali menulis surat buat Beliau (JR Saragih-red), setiap saya melihat foto Beliau di mana saja saya selalu berdoa untuk bertemu, senyum Bapak JR memberikan semangat. Bukan hanya berjumpa tapi Bapak JR menggendong Vio, begitu sayang Beliau dengan anak saya," paparnya.

Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan, pertolongan kepada masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah dalam meringankan beban masyarakat.

"Saya selalu berusaha buat masyarakat, pemerintahan Kabupaten Simalungun selalu memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan baik sekolah, kesehatan, anak yatim piatu, panti jompo hingga disabilitas sekaligus," ujar JR Saragih. (Dyk)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved