Jangan Malu Ketemu Teman Baru Saat Traveling

Selain melepas penat dan mengurangi stres, salah satu manfaat traveling atau berwisata yang tak akan terlupakan

Jangan Malu Ketemu Teman Baru Saat Traveling
Thinkstock
Ilustrasi traveling (Thinkstock) 

TRIBUN-MEDAN.COM- Selain melepas penat dan mengurangi stres, salah satu manfaat traveling atau berwisata yang tak akan terlupakan adalah mendapatkan teman baru.

Bisa dikatakan, lebih mudah mendapatkan teman baru ketika sedangtraveling daripada di rumah. Ketika seseorang berada jauh dari rumah, lebih sedikit batasan yang mereka punya, dan mendapatkan teman baru jadi terasa lebih mudah.

Teman baru ini bisa saja orang lokal yang sangat penasaran dari mana kita berasal atau traveler lain yang akhirnya menjadi teman selama perjalanan.

Namun, bagi sebagian orang, bertemu teman baru bukanlah perkara mudah. Terkadang rasa malu membuat seseorang merasa segan untuk memulai sebuah perkenalan.

Rasa malu sebenarnya adalah mekanisme perlindungan diri dari berbagai hal yang tidak diinginkan. Biasanya orang pemalu cenderung menjaga respons dan tindakan di awal pertemuan sampai ia merasa nyaman dengan lingkungannya.

Baca: Bahan-Bahan Alami Agar Rambut Sehat, Indah, dan Mudah Diatur

Rasa malu bukanlah bawaan lahir, apalagi pengaruh genetik. Sifat pemalu bisa diubah jika ada kemauan untuk terus berlatih.

Mengutip Kompas.com, Jumat (18/1/2013), psikolog Albert Ellis mengungkapkan, ada strategi yang bisa dilakukan untuk bisa mengubah sifat pemalu ini.

Caranya adalah dengan mendorong diri sendiri untuk melakukan sesuatu yang bisa membuat diri merasa tak nyaman menjadi senyaman mungkin.

 Nah, agar rasa malu ini perlahan hilang, Ellis menyarankan untuk berpura-puralah memiliki penasihat sendiri yang lebih kuat dari Anda. Penasihat khayalan ini berfungsi untuk menegur dan memotivasi Anda ketika rasa malu Anda muncul. 

Halaman
123
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help