JR Saragih Siap Bangkitkan Sekolah GKPS

Bupati Simalungun, JR Saragih dilantik menjadi Dewan Pembina Yayasan Sekolah GKPS.

JR Saragih Siap Bangkitkan Sekolah GKPS
IST
JR Saragih usai dilantik menjadi Dewan Pembina Yayasan Sekolah GKPS 

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Bupati Simalungun, JR Saragih dilantik menjadi Dewan Pembina Yayasan Sekolah GKPS. Dirinya pun telah menargetkan impian besar mensejajarkan sekolah GKPS dengan sekolah lainnya yang ada di Sumatera Utara.

"Sekolah GKPS harus bangkit dari keterpurukan, sekolah ini harus menjadi sekolah percontohan di Sumatera Utara," ucapnya di GKPS, Siantar, Minggu (17/12).

Diakuinya, sekolah tersebut harus eksis dan bisa hidup untuk menjadikan generasi muda di Sumatera Utara menjadi generasi muda yang cerdas. Ia berharap generasi muda yang cerdas dan bermayarakat lahir di sekolah GKPS

"Saya terima kasih kepada Ephorus GKPS, Romanja Purba yang memberikan kepercayaan untuk bisa bekerjasama dalam membangun sekolah ini," lanjutnya.

Baca: Peringati Hari Pahlawan, JR Saragih Kunjungi Anak Panti Asuhan BKM GKPS

Ke depan, langkah utama yang dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Simalungun adalah membenahi 34 sekolah GKPS. Mulai dari tenaga pendidik, sarana dan prasarana akan diperbaiki, sehingga banyak generasi muda terlahir dari sekolah tersebut.

"Kita akan membuat akademi pariwisata, perhotelan sehingga hal ini bisa menjadi bagian dalam mendukung pariwisata Danau Toba," paparnya.

Ephorus GKPS Romanja Purba merasa bangga dengan dibangkitkan kembali sekolah tersebut, karena ini menjadi bagian dari wujud kerinduan GKPS untuk menata kembali sekolah GKPS.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help