TribunMedan/

Masyarakat Menilai Sifat Sederhana JR Saragih Jadi Modal Utama

Kesederhanaan Bupati Simalungun, JR Saragih dinilai menjadi hal yang paling disukai masyarakat.

Masyarakat Menilai Sifat Sederhana JR Saragih Jadi Modal Utama
Jr saragih saat bersama dengan masyarakat 

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Kesederhanaan Bupati Simalungun, JR Saragih dinilai menjadi hal yang paling disukai masyarakat. Sikapnya yang tegas, berani dan dibalut dengan sikap kelembutannya membuat ia juga semakin dicintai oleh masyarakat.

"Iya, Pak JR saragih ini, orang tegas dan berani. Tapi, semuanya dibalut dengan sisi kelembutan darinya. Itu yang membuat saya dan masyarakat suka kepadanya," ucap R Purba warga Sidamanik, Selasa (13/12).

R Purba mengatakan, sosok JR Saragih juga tidak segan mengerjakan apa yang dikerjakan bawahannya. Ia bahkan pernah melihat Pak JR Saragih membawa truk sampah.

"Kalau nggak salah pernah saya lihat dia (JR Saragih) pernah membawa truk sampah, cuman lupa saya di mana. Jarang ada pemimpin yang seperti itu," ucapnya.

Baca: JR Saragih Rapat Bersama SKPD di Atas Kapal

Warga Simalungun lainnya, Yunita Simanjutak mengatakan, bupati Simalungun JR Saragih tidak pernah pandang bulu dalam membantu masyarakat. Selama ini JR Saragih, katanya, sering spontan dalam membantu masyarakat.

"Saya lihat Bapak (JR Saragih) dalam membantu masyarakat ikhlas saja tanpa ada iming-imingnya," terangnya

Sebelumnya, JR Saragih pernah mengatakan apa yang dilakukannya tidak semata-mata karena dirinya akan maju menjadi Gubernur Sumatera Utara di 2018.

"Saya itu hobi memasak. Ketika sebelum menjadi kepala daerah saya selalu memasak di rumah. Bahkan, kala saya menjabat sebagai Bupati saya pasti memasak di rumah saat saya sedang tidak ada kegiatan," lanjutnya.

Baca: JR Saragih Jalan Kaki di Parade Perayaan Natal Simalungun

Ia mengatakan, dirinya menjadi bupati karena  bekerja untuk masyarakat dan bukan  untuk diri sendiri. Sebab apa yang ia miliki adalah untuk masyarakat

Masih kata JR, dalam hidupnya, hanya satu hal yang ingin dan terus ia lakukan yakni melayani masyarakat dengan tali kasih serta kasih sayang yang ia miliki.

Meski sibuk dengan segala aktifitasnya sebagai kepala daerah, namun dia tidak pernah lupa dengan tugasnya sebagai kepala keluarga. Apalagi, baginya keluarga adalah mutiara paling indah di dalam hidupnya. Hal ini dibuktikan oleh JR dengan meluangkan waktu untuk keluarga.

"Buat saya, keluarga adalah nyawa paling tertinggi yang diberikan oleh Tuhan, jadi saya tak ingin menyia-nyiakan hidup saya untuk tidak bersama keluarga," jawabnya

Walaupun ia super sibuk dengan kegiatannya, ia pun tak pernah lupa untuk terus berkomunikasi dengan istrinya sebagai bentuk perhatian kepada anak dan keluarga.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help