Rayakan Natal Sendirian, Kado Natal Terindah Frets Membawa PSMS Berlaga di Liga 1

Moment kelahiran Yesus Kristus tampaknya menjadi sukacita bagi seluruh umat Kristiani di dunia.

Rayakan Natal Sendirian, Kado Natal Terindah Frets Membawa PSMS Berlaga di Liga 1
Tribun Medan/ Ilham
Frets Listanto Butuan 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Moment kelahiran Yesus Kristus tampaknya menjadi sukacita bagi seluruh umat Kristiani di dunia. Tak terkecuali bagi pemain PSMS Medan asal Ternate ini. Siapakah dia?

Bernama lengkap Frets Listanto Butuan, pemain berposisi sebagai sayap kiri ini merayakan Natal di Kota Medan berstatus sebagai perantau.

Pemain kelahiran Ternater, 4 Juni 1996 mengaku melalui moment Natal di tahun 2017 hanya seorang diri. "Keluarga saya semua di kampung Ternate sana. Jadi hari ini saya merayakan Natal sendirian lagi," cetusnya kepada Tribun-Medan.com, Senin (25/12/2017) di Lapangan Kebun Bunga, Medan.

Ternyata pemain bernomor punggung 21 ini telah dua kali menjalani moment terindah bagi umat Kristiani ini sendirian. "Ini sudah kali kedua. Di tahun 2016 juga saya sendiri. Ini karena tuntutan pekerjaan ya namanya masih dalam tahapan latihan," katanya dengan senyum kecil di wajahnya.

Frets sebagai jemaat Pantekosta mengaku merayakan Natal pertamanya di tahun 2017 di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdi) di Jl. S. Parman No.63, Petisah Hulu, Medan Baru, Kota Medan.

Ia mengaku sangat menikmati Ibadah Natal meski harus seorang diri merayakan tanpa keluarga. Karena baginya beribadah bersama teman seiman sudah menjadi keluarga. "Yang paling berkesan pasti memperingati kelahiran Yesus kristus. Tadi diingatkan juga melalui Khotbah supaya menghidupi Kristus yang telah lahir," jelasnya.

Bagi anak pasangan Irwan butuan dan Yesmin pulasari ini kado Natal terindah di tahun 2017 adalah ikut ambil andil kembalinya PSMS Medan berlaga di Kancah Liga 1 Indonesia.

"Kado Natal saya di tahun ini bisa membawa tim ini kembali pada kasta tertinggi Liga Indonesia. Saya pikir ini luar biasa perjuangan yg tidak mudah, jadi saya anggap dengan membawa psms ke liga 1 adalah kado natal terindah bagi saya," tegasnya.

Di tahun 2018, Frets juga berharap PSMS dapat lebih baik dari sebelumnya. Di pertarungan Piala Presiden, ia optimis ayam kinantan dapat menembus babak final.

"Di tahun 2018 saya berdoa, semoga PSMS lebih baik lagi dari sebelumnya. Harapannya di Piala Presiden nanti bisa masuk menembus final. Mungkin berat tapi saya optimis kita akan lebih baik dari sebelumnya," pungkasnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Nama Lengkap: Frets Listanto Butuan
TTL: Ternate 04 juni 1996
Nama Ayah: Irwan butuan
Nama Ibu: Yesmin pulasari
Prestasi:
- Runner-up Liga 2 Indonesia (PSMS Medan)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help