Sajian Kebab dengan Rasa Pedas, Manis, Asin yang Pas

Kuliner kebab memang bukan menu yang sulit ditemui saat ini. Menu khas Timur Tengah ini terkenal dengan cita rasanya yang khas.

Sajian Kebab dengan Rasa Pedas, Manis, Asin yang Pas
Tribun Medan/Fatah
Mira dengan kebab buatannya (tribun-medan/ Fatah Baginda Gorby) 

Laporan Wartawan Tribun-Medan/ Fatah Baginda Gorby

 TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kuliner kebab memang bukan menu yang sulit ditemui saat ini. Menu khas Timur Tengah ini terkenal dengan cita rasanya yang khas.

Seperti kebab AL-Masri Arabian Cuisine yang berada di Medan. Makanan yang khas dengan budaya Arabian itu memiliki cita rasa perpaduan antara pedas, asin dan manis. Terlebih proses pembuatannya yang tidak begitu merepotkan.

“Sama seperti kebab lain, hanya saja daging yang digunakan memakai daging ayam bukan daging sapi,” kata Mira pegawai kebab Al-Masri Arabian Cuisine, Senin (25/12/2017).

Mira menjelaskan, Kebab AL-Masri Arabian Cuisine ini tidak menggunakan daging sapi melainkan daging ayam. Itulah mengapa di gerai makanan tersebut rasa kebabnya begitu khas.

Dikatakannya, kebab ini terdiri dari adonan tepung berbentuk bulat ceper dan sudah dioven.

Ketika ada yang pesan tinggal diberi isian sayur, irisan bawang bombay, irisan tomat. Kemudian ditambah irisan daging ayam yang disayat tipis.

“Yang khas dari kebab adalah daging ayamnya yang sudah berbumbu rempah-rempah dan matang terlilit secara berdiri di atas besi atau batang aluminium. Tak lupa diberi saus tomat atau saus sambal dan mayonaise," ungkapnya.

Ia menjelaskan perlu ada teknik tersendiri untuk mengiris daging. Daging tersebit diiris tipis-tipis dari gumpalan daging berbumbu yang berdiri vertikal.

Menurutnya, saat mengambil daging tersebut juga dari atas ke bawah dengan sebuah alat pemotong daging. Tak lupa minyak zaitun asli ditambahkan di dalam adonan dan di panggang dengan mentega sampai kulit kebab berubah warna.

Mira menjelaskan, kebab tersebut bisa didapatkan di Transmart dan di Jalan Dr Masyur tepatnya di samping Masjid Istiqomah No 155 Medan.

“Harga per porsi hanya Rp 25 ribu saja. Kita juga menerima pesanan untuk sebuah acara, dalam sepekan kita bisa menghasilkan sekitar 100 porsi untuk khusus pesanan, sedangkan untuk harian kami bisa habiskan 30 porsi,"pungkasnya.

Jadi bagi anda yang bingung mencari makanan ala Timur Tengah, bisa datang ke gerai makanan yang satu ini.

(cr7/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help