Banyak Sopir Angkut Penumpang di Luar Terminal Amplas, Parlindungan Purba Minta Tertibkan

Banyak supir bus yang masih melakukan pengangkutan dan penurunan penumpang di luar terminal. Hal ini, harus segera ditertibkan.

Banyak Sopir Angkut Penumpang di Luar Terminal Amplas, Parlindungan Purba Minta Tertibkan
TRIBUN MEDAN/ Ryan A Juskal
Anggota DPD RI, Parlindungan Purba mengecek Terminal Terpadu Amplas 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota DPD RI, Parlindungan Purba mengatakan, pengelolaan Terminal Terpadu Amplas, harus benar-benar diperhatikan.

Disampaikannya, saat ini banyak supir bus yang masih melakukan pengangkutan dan penurunan penumpang di luar terminal. Hal ini, harus segera ditertibkan.

"Makanya harus diberi kesadaran, ditertibkan. Sehingga, tidak terjadi lagi penumpang menaiki angkutan di pinggir jalan. Ini yang dihadapi para bus sekarang ini. Mereka mengatakan, kami mengikuti peraturan tapi penumpang tak ada di sini. Kenapa yang di pinggir jalan dibiarkan. Mereka ini enak saja mengambil penumpang. Ini saya pikir perlu koordinasi, dari pihak organda, jasaraharja, kepolisian dan juga pemerintah,"katanya Selasa (26/12/2017).

Baca: LIVE STREAMING: Manchester United VS Burnley, Tim Tamu Suka Buat Kejutan

Baca: Djarot Sudah Siap, PDI P Akan Umumkan Bakal Calon Gubernur Sumut Januari Mendatang

Terkait dengan trafik arus mudik, lanjut Perlindungan, pihaknya mendapat informasi dari Kadishub Kota Medan, Renward Parapat bahwa trafik penumpang tahun ingin mengalami peningkatan.

"Sudah naik 3 sampai 5 persen. Kunjungan saya melihat kesiapan pemerintah dalam mengawasi transportasi darat,"katanya.

Sebelumnya, tampak kondisi Terminal Terpadu Amplas cukup memprihatinkan. Tampak bangunan gedung terminal tidak terurus, cat sudah pudar, pintu kamar mandi tidak terpasang, bahkan di sekitaran gedung terminal tercium aroma tidak sedap, dan di sekitaran tangga penuh dengan kotoran.

Parlindungan Purba yang turun langsung mengecek keberadaan Terminal Terpadu Amplas mengaku sangat miris. Sebab, kondisi terminal ini sangat memprihatinkan.(raj/tribun-medan.com)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved