TribunMedan/

Ini Alasan Firza Andika Timnas U-19 Pilih Bergabung Bersama PSMS Medan

Firza Andika menjadi pemain termuda saat ini bersama PSMS Medan. Usianya yang masih menginjak 18 tahun

Ini Alasan Firza Andika Timnas U-19 Pilih Bergabung Bersama PSMS Medan
Instagram @firzaandika11
Firza Andika, Bek Kiri Timnas U-19 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Firza Andika menjadi pemain termuda saat ini bersama PSMS Medan. Usianya yang masih menginjak 18 tahun ini dipercaya Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman untuk masuk dalam skuat Ayam Kinantan.

Pemain Timnas U-19 ini memang sudah memiliki keinginan bergabung bersama PSMS. Ketika diberikan kesempatan bergabung, ia pun langsung bersedia menerima tawaran dari Sang Pelatih, Djadjang Nurdjaman.

Pemain berposisi Bek Kiri ini sengaja memutuskan untuk bergabung dengan PSMS lantaran ingin memenuhi keinginan orangtuanya. Pasalnya Firza mengatakan orangtuanya ingin sekali dirinya membela tim kebanggan Kota Medan ini.

"Saya pilih PSMS karena selain keinginan sendiri karena juga permintaan orangtua. Ayah dan Ibu saya ingin saya main di Medan untuk bela PSMS ini. Di Medan juga lebih dekat dengan keluarga. Karena saya Anak Medan juga jadi saya akhirnya siap untuk main di PSMS ini," ujar Firza di Kebun Bunga, Selasa (26/12/2017).

 Firza merasa bangga bisa bergabung dengan tim Ayam Kinantan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Bersama PSMS merupakan tim profesional pertamanya.

Meski masih muda, Firza tak merasa takut untuk bersaing dengan pemain yang lebih senior darinya. Justru pemain asal Medan ini menilai persaingan akan menambah pengalamannya dalam berkarir sepak bola.

"Bersaing dengan pemain lain ya tidak masalah. Lagiankan saya juga masih muda, bisa cari pengalaman juga dengan pemain senior di sini," ungkapnya.

Lanjut Firza, ia berharap bersama PSMS karir sepak bolanya kian berkembang. Selain itu ia juga berharap bisa membawa PSMS masuk hingga lima besar. "Mudah-mudahan di sini saya bisa lebih baik dan harapan saya main di PSMS jiga ingin bawa PSMS mencapai lima besar," pungkasnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help