Edisi Cetak Tribun Medan

JR Saragih Langsung Cek Pengamanan Jalur Liburan dan Jaga Beberapa Titik

Untuk memastikan rasa aman dan nyaman terhadap warga yang libur Natal dan Tahun Baru, Bupati Kabupaten

JR Saragih Langsung Cek Pengamanan Jalur Liburan dan Jaga Beberapa Titik
Dokumentasi
JR Saragih pilih berjalan kaki ajak pejabat lain dalam parade Natal menuju gereja, Rabu (20/12/2017) 

Laporan wartawan Tribun Medan/Dedy

TRIBUN-MEDAN.COM-- Untuk memastikan rasa aman dan nyaman terhadap warga yang libur Natal dan Tahun Baru, Bupati Kabupaten Simalungun JR Saragih mengecek langsung persiapan pengamanan jalur libur Natal dan Tahun Baru. 

SAAT berada di lapangan JR Saragih tampak memantau langsung arus lalu lintas. Selama libur Natal dan Tahun Baru, Pemerintahan Kabupaten Simalungun fokus menjaga beberapa titik agar aman dan kondusif.

Kasatpol Simalungun Ronny Butarbutar mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi beberapa lokasi yang kerap menjadi titik kemacetan saat liburan Natal dan Tahun Baru.

"Perdagangan, karena memiliki pintu masuk dari Kisaran, lalu ada pula destinasi wisata Parapat dan Simpang Dua, yang merupakan pintu masuk dari Kabanjahe, Berastagi, yang datang dari Kecamatan Pematangraya serta dari Balige, Tobasa, yang datang dari arah Parapat serta datang dari arah Siantar," ujarnya di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu (24/12).

JR Saragih mengaku, untuk mengantisipasi macet, Pemerintahan Kabupaten Simalungun juga bekerja sama dengan pihak terkait. "Di semua lokasi kita berkoordinasi dengan Polres Simalungun, yang melibatkan 600 personel, TNI 50 personel, kejaksaan 70 personel, dan Satpol PP 200 personel. Kami juga meminta kepada camat, pangulu hingga lurah untuk berkoordinasi dengan masyarakat guna mengantisipasi orang asing memasuki wilayah Simalungun," katanya.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa waspada saat perayaan Natal dan Tahun Baru. "Bagi yang ingin mudik, titip rumah kepada tetangga, camat, pangulu, atau lurah. Dan, periksalah kompor dan gas agar tidak terjadi kebakaran," katanya.

Sementara itu, Kapolres Simalungun Liberty Marudut Panjaitan mengatakan, pihaknya akan memfokuskan pengamanan di beberapa titik, seperti destinasi wisata, tempat ibadah, dan pemukiman warga.
"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Siantar, Polres Tobasa, dan Polres Samosir. Pasalnya, Kabupaten Simalungun diapit tiga wilayah itu," katanya.

(dyk)

Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved