Tribun Family Card

Liburan Pintar Mengenal Hewan di Rahmat International Wildlife Museum and Gallery

Rahmat International Wildlife Museum and Gallery bisa menjadi pilihan Anda bersama keluarga

Liburan Pintar Mengenal Hewan di Rahmat International Wildlife Museum and Gallery
Tribun Medan/Ayu
Rahmat International Wildlife Museum and Gallery 

Musim liburan telah tiba. Bertamasya tetapi masih bingung ke mana? Di Medan saja.

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Rahmat International Wildlife Museum and Gallery bisa menjadi pilihan Anda bersama keluarga. Berada di inti Kota Medan, tepatnya di Jalan S Parman, wisata sambil belajar tentang hewan-hewan langka seluruh dunia berada di satu lokasi.

"Koleksi ada sekitar 2.500 spesies hewan dari berbagai negara, seperti endemik Asia, Afrika, dan negara lainnya," ujar Manager Rahmat International Wildlife Museum and Gallery, Nelly.

Pengunjung bebas melihat dan mengamati hewan-hewan yang telah ditaksidermi (awetkan), mulai yang terbesar seperti gajah, badak, banteng, singa, macan tutul hingga aneka jenis beruang, rusa, kambing gunung dan ayam emas.

"Ada juga koleksi burung, kura-kura, kupu-kupu dan kumbang yang indah juga unik, serta masih banyak lagi koleksi yang mempesona lainnya," terangnya, beberapa waktu lalu.

Ia menuturkan seluruh spesies tersebut didapatkan dengan pembelian legal dari berbagai negara. Selain itu, hewan-hewan yang diawetkan adalah hewan yang mati di berbagai kebun binatang, serta pemberian/sumbangan relasi dari berbagai kalangan.

Anda yang datang pun akan diajak mengetahui satu per satu spesies hewan, termasuk pengetahuan dari mana asal hewan dan perbedaan hewan di tiap negara.

"Kami hadir agar masyarakat dari berbagai kalangan peduli dan terpanggil untuk menyayangi dan menjaga kelestarian lingkungan hidup dan satwa liar," jelasnya.

Nelly menambahkan, besarnya minat masyarakat berkunjung membuat mereka memperluas bangunan, termasuk melengkapi fasilitas kepada pengunjung.

"Yang terbaru Rahmat International Wildlife Museum and Gallery menawarkan hall, yaitu Legend Internasional Hall yang bisa menampung hingga 500 orang," ungkapnya.

Sesuai namanya Legend Internasional Hall memiliki konsep unik. Bagian dinding ditempelkan ratusan koleksi pribadi pada legendaris dan maestro dunia lengkap dengan tanda tangan asli.(pra)

Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help