Dr Eddy Berutu Lakukan Pemerataan Mutu Pendidikan di Kabupaten Dairi

Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu menilai masyarakat pendesaan memiliki potensi sumber

Dr Eddy Berutu Lakukan Pemerataan Mutu Pendidikan di Kabupaten Dairi
Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat bersama anak-anak waktu lalu.

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu menilai masyarakat pendesaan memiliki potensi sumber daya manusia.

Namun, kurangnya kesadaran akan pentingnya pendidikan, maka perkembangan pendidikan pun seakan terhambat.

"Di era globalisasi sekarang ini, Dairi masih dililit krisis di bidang pendidikan. Masih banyak hal yang perlu dikoreksi terutama oleh pemerintah sebagai salah satu fasilitator pendidikan. Pelayanan pendidikan terutama di daerah-daerah terpencil pada kenyataannya masih minim,"ujarnya, Kamis (28/12/2017).

Menurut balon bupati bergelar S3 ini suatu daerah dapat maju bila dilihat dari mutu pendidikan. Mutu pendidikan harus tersebar hingga seluruh daerah.

"kemajuan pendidikan di suatu daerah merupakan wujud dari kemajuan pembangunan di suatu daerah. Jadi suatu daerah akan baik pembangunannya bila pendidikannya maju, dan sebaliknya suatu daerah akan terpuruk pembangunnanya bila mutu pendidikannya pun terpuruk,"tambahnya.

Masalah-masalah pendidikan di daerah terpencil tidak baik bila diabaikan begitu saja. Dalam hal ini pemerintah seharusnya mempunyai langkah-langkah konkret untuk mengatasinya. Langkah-langkah tersebut bisa berwujud perhatian yang lebih dari pemerintah dan masyarakat, maupun pengawasan yang lebih intensif terhadap pendidikan di daerah terpencil.

"Hal ini bisa menyebabkan masyarakat di suatu daerah dipandang sebelah mata oleh masyarakat di daerah lain yang pendidikan dan pembangunanya lebih maju. Sehingga hal ini tidak baik bila terus menerus diabaikan,"pungkasnya.(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Silfa Humairah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help