Edisi Cetak Tribun Medan

Edy Rahmayadi-Ijeck Didukung Tiga Parpol, Selangkah Lagi Pegang 'Tiket'

Edy berasal dari kalangan militer, adapun Ijeck berasal dari kalangan pengusaha yang aktif di berbagai organisasi sosial.

Edy Rahmayadi-Ijeck Didukung Tiga Parpol, Selangkah Lagi Pegang 'Tiket'
Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Ijeck) 

MEDAN, TRIBUN-Tiga partai resmi mengusung pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023. Ketiga partai itu yakni Partai Gerindra, PAN dan PKS.

Dua parati yakni PKS dan Gerindra lebih dulu menyatakan dukungan untuk kedua sosok tersebut. PAN menyusul. Di kalangan akar rumput, kader ketiga partai kompak mendukung.

Ketua DPW PAN Sumut Yahdi Khoir Harahap mengatakan, tidak ada gejolak yang terjadi di kalangan internal partai pascapenetapan pasangan tersebut.

Dengan kata lain, tidak ada muncul kecemburuan meski sosok yang diusung tersebut bukan kader.

"Sampai saat ini belum ada saya dengar. Karena kader-kader potensial yang dimiliki PAN, seperti Mulfachri, Nasril, Ondim (Syah Afandin), juga berperan dalam proses pengusungan ini," kata Yahdi kepada Harian Tribun Medan/Tribun-Medan.com , Rabu (27/12).

Bukan hanya untuk Pilgub Sumut, ketiga partai ini juga berkoalisi mengusung pasangan calon untuk empat daerah lainnya pada Pilkada serentak 2018 mendatang, yaitu di Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, dan Maluku Utara.

Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah atau biasa disapa Ijeck, diketahui bukan bagian dari kader partai-partai tersebut.

Edy berasal dari kalangan militer, adapun Ijeck berasal dari kalangan pengusaha yang aktif di berbagai organisasi sosial.

Sejumlah kader yang notabene pengurus daerah atau pun wilayah dari ketiga partai pengusung, mengungkapkan kondisi internal partai terkait hal ini.

Senada dengan Yahdi, Sekretaris DPD Gerindra Sumut Robert L Tobing juga mengatakan tidak ada kader yang cemburu terhadap keputusan itu.

Halaman
1234
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help