Kemana Akhir Tahun? Yuk Menelisik 3 Pulau Cantik di Sumut

Ada tiga pulau cantik yang bisa dicapai dari pelabuhan Tanjung Tiram, Batubara, Sumatera Utara

Kemana Akhir Tahun? Yuk Menelisik 3 Pulau Cantik di Sumut
Tribun Medan/Silfa Humairah
Pengunjung tampak berjemur menikmati suasana di Pulau Berhala 

Laporan wartawan Teibun Medan/Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.COM- Ada tiga pulau cantik yang bisa dicapai dari pelabuhan Tanjung Tiram, Batubara, Sumatera Utara. Pulau Pandang, Pulau Salahnamo dan Pulau Berhala.

Sayang rasanya kalau tidak menyambangi pulau-pulau tersebut jika sudah jauh-jauh berlibur ke Sumatera Utara, khususnya wisatawan dari luar kota.

Pasalnya jarak pulau dengan pulau yang lainnya hanya sekitar 30 menit hingga 3 jam. Dari pulau Salahnamo ke Pulau Pandang hanya 30 menit dan dari Pulau Pandang ke Pulau Berhala sekitar 2-3 jam.

Sedangkan dari Pelabuhan Tanjung Tiram ke Pulau Pandang 1 jam, ke Pulau Salahnamo sekitar 45 menit dan ke Pulau Berhala hampir 4 jam.

Sejauh mata memandang, Pulau Pandang membuat mata tak bisa mengalihkan pandangan. Ini bukan kalimat lebay, karena pesona kecantikan pulau ini memang sulit terlupakan.

pulau d

Airnya bersih jernih hingga mata bisa melihat karang dan pasir di kedalaman.

Panorama yang asri dengan khas bebatuan yang besar berhamburan dimana-mana.

Pulau Pandang kian diminati para peminat wisata snorkeling. Berada di Selat Malaka sebelah utara Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, menawarkan pemandangan Karang di bawah laut yang indah, bersih dan suasana nan tenang saat melakukan snorkeling.

Anehnya, lokasi secantik ini masih jarang didengar masyarakat karena letaknya yang jauh dari kota, dan baru beberapa tahun belakangan ramai dikunjungi wisatawan.

Halaman
1234
Penulis: Silfa Humairah
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help