Tahanan Tewas dalam Sel Polsek Siantar Utara, Polisi Bilang Gantung Diri

Irpan Saputra alias kelboy (22) meregang nyawa, dengan kondisi tubuh tergantung dalam sel tahanan Polsek Siantar Utara

Tahanan Tewas dalam Sel Polsek Siantar Utara, Polisi Bilang Gantung Diri
ist
Irpan Saputra disemayamkan di rumah duka Jalan Tanah Jawa Gang Japar Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara, Kamis (29/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Irpan Saputra alias kelboy (22) ditemukan meregang nyawa, dengan kondisi tubuh tergantung dalam sel tahanan Polsek Siantar Utara pada, Rabu (28/12/2017).

Irpan dipenjara lantaran melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan sepeda motor. Ia disangkakan melanggar pasal 378 sub pasal 372 KUHP, sesuai dengan laporan polisi nomor : Lp/ 25 / VII / 2017 / STR / Sek. Siantar utara, tanggal 04 Juli 2017. Ia diamankan petugas kepolisian Siantar Utara, Selasa (26/12/2017) sekira pukul 09.00 WIB, setelah diamuk massa di Pajak Horas.

"Selasa (26/12/2017) kemarin sekira pukul 19.30 WIB, Irpan dimasukkan ke RTP untuk proses selanjutnya dengan menggunakan celana pendek warna merah dan kaos oblong. Selanjutnya, Rabu (27/12/2017)sekira pukul 05.30 WIB, petugas mengecek TSK yang berada di dalam RTP, dan menemukan tersangka gantung diri dengan cara melilitkan ikat pinggang kelehernya dan mengikatkan ke besi ventilasi pembatas ruang sel," ujar Kapolres Siantar AKBP Doddy Hermawan.

Baca: Video Pasangan Bertengkar Viral, Cowok ini Memaki dan Melempar Uang ke Wajah Ceweknya

Baca: MENGHARUKAN, Bersahabat 60 Tahun Ternyata Kedua Pria Ini Lahir dari Rahim yang Sama

Baca: Tak Pilih Bulu, Mobil Dinas Polantas Salah Parkir juga Digembok

Petugas jaga kemudian membawa Irpan ke rumah sakit untuk dilakukan pertolongan dan dari pemeriksaan dokter, namun tersangka telah meninggal dunia.

"Setelah meninggal jasadnya di bawa ke ruang forensik untuk dilakukan pemeriksaan secara medis. Telah adanya surat pernyataan dari pihak keluarga bahwasanya tidak keberatan atas kejadian gantung diri yang dilakukan oleh tersangka di dalam RTP Polsek Siantar utara," pungkasnya.

Kelboy, pada setengah bulan yang lalu melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Mio milik Ancon (Nama Sapaan) yang tinggal di Gang Bangsal. Setelah mencuri sepeda motor Ancon, Irpan keluar ke Kota Pekanbaru selama setengah tahun.

"Dia di tangkap warga pas di Pasar Horas pas lagi menggunakan masker, untuk menutup muka. Rupanya ada warga yang kenal dan dibawak dia ke Gang Bangsal. Setelah dibawa ke Gang Bangsal Irpan dipukuli dengan menggunakan pecahan batu sehingga darah keluar dari kepala bagian belakangnya," jelas warga.

Suasana duka pun tampak di kediamannya. Keluarga besarnya hadir di sekeliling Irpan membacakan doa warga Jalan Tanah Jawa Gang Jafar Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara, Kamis (29/12/2017)(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved