Ini Dia Trend Kuliner Medan 2018 Menurut Pengamat Kuliner Medan Dolly Regar

Sebentar lagi kita akan mengucapkan selamat tinggal tahun 2017 dan akan menyambut datangnya 2018.

Ini Dia Trend Kuliner Medan 2018 Menurut Pengamat Kuliner Medan Dolly Regar
Tribun Medan/Silfa Humairah
Sajian kuliner khas Bali di Restoran Orchid Hotel Grand Marcure Medan 

Laporan Wartawan Tribun-Medan / Fatah Baginda Gorby

 TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebentar lagi kita akan mengucapkan selamat tinggal tahun 2017 dan akan menyambut datangnya 2018.

Pada tahun yang baru, biasanya banyak muncul rupa-rupa trend baru di berbagai bidang.

Kuliner misalnya, Pengamat Kuliner Medan, Dolly Regar mengemukakan pada tahun depan akan muncul kecenderungan perubahan pola transaksi dari konsumen.

"Sekarang orang lebih cenderung melakukan transaksi non tunai, dengan aplikasi seperti deal medan, deal heboh, paprika, OVO, dan lainnya, karena banyak diskon yang ditawarkan serta cashback yang gila-gilaan," ujar Dolly saat sesi wawancara di Warung Uni Lela, Jalan Gereja no.1, Sabtu (30/12/2017).

Menurut Dolly, para pemburu kuliner menggunakan virtual money untuk berburu diskon serta makanan enak.

Selain praktis, para customer diuntungkan dengan rekapitulasi otomatis yang dilakukan oleh aplikasi-aplikasi tersebut terkait transaksi yang dilakukan.

"Biasanya kalau kita belanja menggunakan uang cash, kita jarang melakukan rincian total transaksi yang kita lakukan. Tetapi dengan aplikasi online tersebut, kita dapat melihat total pembelian, serta biasanya mendapatkan bonus point untuk pembelian selanjutnya," ungkapnya.

Sehingga menurut pemilik akun instagram @dolly_regar ini aplikasi tersebut dapat berfungsi sebagai reminder bagi para penggunanya.

Tak hanya itu, menurut pria tambun ini, para pengusaha kuliner juga diuntungkan dengan keberadaan aplikasi ovo, deal medan, deal heboh, paprika dan lainnya ini. Pasalnya, para owner UKM dapat memasarkan produknya secara online serta meningkatkan penjualan.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help