Menakjubkan, Ini 3 Tempat Melihat Kembang Api dari Puncak Bogor

Puncak merupakan salah satu destinasi favorit untuk melihat kembang api di malam pergantian tahun

Menakjubkan, Ini 3 Tempat Melihat Kembang Api dari Puncak Bogor
KOMPAS.com / Ramdhan Triyadi Bempah Bangunan rumah makan Rindu Alam, Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat, saat difoto malam hari, Kamis (30/11/2017). 

TRIBUN-MEDAN.COM,BOGOR - Puncak merupakan salah satu destinasi favorit untuk melihat kembang api di malam pergantian tahun.

Pemandangan kota Bogor dan Cianjur yang menyala, membuat takjub saat detik-detik pergantian tahun.

Berikut beberapa restoran di daerah Puncak Bogor-Cianjur yang bisa Anda singgahi untuk makan sekaligus melihat kembang api. Beberapa bagian di rumah makan ini menyuguhkan pemandangan city light ke Kota Bogor atau Cianjur.

1. Puncak Pass

Pelataran puncak pas kerap jadi destinasi singgah wisatawan saat menuju puncak. Selain karena pemandangannya, pelataran ini dinilai menjadi puncak tertinggi di sana. 

Selain tanah lapang dan parkiran yang ada di sana, terdapat juga jejeran kios pedagang makanan. Mayoritas berjualan seperti jagung bakar/rebus, ubi cilembu, roti bakar, wedang jahe sampai bandrek.

Berada di pinggiran tebingnya, Anda juga bisa menikmati keindahan alam pada malam hari. Warung yang berada di pinggiran jalan Puncak Pass buka pukul 09.00 – 00.00. Anda bisa pergi ke tempat ini untuk sekadar mengisi perut yang kosong di malam hari.

2. RM Bumi Aki

RM Bumi Aki adalah salah satu rumah makan tertua di kawasan Puncak. Rumah makan yang berusia lebih dari 20 tahun ini tak hanya menyajikan masakan khas Sunda tapi juga chinese food. Beberapa hidangan favorit antara lain sate kambing, ayam bakar, sop buntut, dan nasi liwet.

Sambil menikmati sajian khas Sunda yang menggugah selera, Anda bisa menyaksikan pemandangan Kota Bogor dan Gunung Pangrango bersanding harmonis.

Rumah makan yang memiliki luas 1.400 meter persegi ini terletak di pinggir Jalan Raya Puncak - Ciloto No 259. RM Bumi Aki buka setiap hari dari pukul 10.00–21.00 WIB.

 3. Rindu Alam

Inilah salah satu resto favorit di Puncak, yang telah ada sejak 1980-an. Rindu Alam mengalami masa kejayaannya sejak pertama kali beroperasi pada tahun 1980. Pada era pemerintahan Presiden Soeharto itu, Rindu Alam tidak pernah sepi dari pengunjung.

Tahun ini ialah tahun terakhir rumah makan legendaris ini beroperasi. Meski harusnya sudah dirapikan sejak bulan November lalu, dari pantauan Kompas.com resto ini masih beroperasi. Namun memang tidak seramai dulu.

Melihat pemandangan dari reso ini dak perlu dipertanyakan. Dari kaca-kaca pinggirnya, terlihat jelas kawasan sekeliling puncak yang indah. Di malam hari pun tak kalah menakjubkan lampu-lampu kotanya.

Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help